Senin, 22 Juli 2024

Kadiskominfo Jatim Hadiri Musyda XIX dan Sidang Paripurna Daerah I PRSSNI

Diunggah pada : 25 September 2023 20:59:48 69
Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita (tengah) saat sesi foto bersama pada agenda Musyawarah Daerah XIX dan Sidang Paripurna Daerah I PRSSNI di Kota Malang, Senin (25/9/2023). Foto : Aldick / JNR

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadiskominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin, menghadiri agenda Musyawarah Daerah (Musyda) XIX dan Sidang Paripurna Daerah I Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), di Kota Malang, Senin (25/9/2023).

Agenda ini dihadiri dan diikuti oleh Ketua PRSSNI Pusat, Ketua KPID Jatim, Ketua PRSSNI Jatim, Ketua Balai Monitor (Balmon) Kelas I Surabaya, dan pimpinan radio swasta se-Jawa Timur yang tergabung dalam PRSSNI. 

Dalam sambutannya, Kadiskominfo Jatim, Sherlita,  menyampaikan, saat ini teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan manusia. Oleh karena itu, radio saat ini sudah waktunya untuk berkonvergensi dan mempunyai platform-platform lain di media digital. 

“Sekarang ini siaran radio bisa dilihat juga, sehingga sudah saatnya tidak hanya mendengar radio tapi juga menonton siaran radio,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Sherlita menerangkan,  lembaga penyiaran radio untuk tahun 2024 ini juga punya PR besar. Yakni, dengan turut menyukseskan pesta demokrasi pada 2024, baik itu Pemilu atau Pilkada pada Februari dan November mendatang.

“Bagaimana PRSSNI mengambil peran sebagai penjernih informasi seperti yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo sewaktu Peringatan Hari Pers. Supaya PRSSNI dapat mengambil perannya mendinginkan politik bukan memancing, atau memantik ketegangan politik,” terangnya. 

Kepada seluruh pihak yang hadir, Sherlita mengajak agar terus berkolaborasi dan bersinergi bersama dengan Dinas Kominfo Jatim. 

“Terkait kolaborasi, hal ini saya rasa sangat tepat karena radio juga bisa mengangkat berita di daerah lain di luar daerah siarannya. Sehingga mungkin PRSSNI ini akan menjadi bagi pakai bersama-sama mendapatkan berita tapi juga bisa di-share bersama. Sehingga atas izin bersama si pemilik berita, berita itu kemudian bisa disampaikan melalui media radio lain yang tergabung ke dalam PRSSNI,” ucap Sherlita. 

Dikatakan Sherlita, terkait dengan berita atau produk informasi yang dimiliki oleh Kominfo Jatim, pihaknya dengan senang hati akan membagikan berita dan produk informasi yang dimiliki Kominfo Jatim kepada anggota yang tergabung dalam PRSSNI. 

“Nanti monggo bisa saling berbagi, saat ini kami punya WA grup di situ saya setiap hari menyampaikan dokumen atau berita yang diterbitkan oleh Kominfo. Kami sangat senang kalau itu bisa membantu dan berbagi informasi,” sebutnya. 

Di akhir sambutannya, Sherlita menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musyawarah Daerah XIX dan Sidang Paripurna Daerah I PRSSNI. “Mudah-mudahan ke depan kinerjanya semakin baik dan kolaboratif sehingga bisa memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PRSSNI Jawa Timur Ismed Jauhari menyampaikan, dengan diadakannya Musyda XIX dan Sidang Paripurna Daerah I PRSSNI Jawa Timur ini, Ia berharap PRSSNI dapat membangun kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak sehingga radio bisa menunjukkan eksistensinya.

“Harapan kita nanti akan bisa terealisasi tentu radio tidak sekedar wacana tapi juga menjadi kebutuhan masyarakat akan informasi,” pungkas Ismed.(vin/s) 

#Kadis Kominfo Jatim #PRSSNI #Kadiskominfo Jatim #PRSSNI Jatim #Musyda