Jumat, 17 Mei 2024

ILDI Ramaikan Penutupan Agustusan di Disnakertrans Jatim

Diunggah pada : 19 Agustus 2022 13:49:53 128
Ikatan Langkah Dansa Indonesia Ramaikan Penutupan Agustusan di Disnakertrans Jatim

Jatim Newsroom - Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Jatim meramaikan penutupan perayaan Agustusan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim. Beberapa personil anggota ILDI Jatim melakukan gerak dansa yang energik bersama 140 peserta senam ASN-PTT Disnakertrans Jatim di Halaman Kantor Disnakertrans Jatim, Jumat (19/8/2022).

Kadisnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, mengatakan, kehadiran ILDI Jatim dengan gerak langkah yang berayun ke kanan dan ke kiri, kemudian berganti ke depan dan ke belakang sesuai hitungan, membuat ASN-PTT keasyikan dan mengikuti semuanya.

Kekompakan pun tidak hanya tampak dari gerakan yang serasi satu sama lain, tetapi juga kostum kaus putih merah menambah semarak yang digagas oleh Ketua Dharma Wanita Disnakertrans Jatim dan anggotanya.

”Kami menyadari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini ini lebih semarak karena sudah 2 tahun tidak ada perayaan HUT Kemerdekaan RI karena pandemic Covid 19,” ujar Himawan Estu Bagijo.

Ia berharap perayaan kemerdekaan RI  di Disnakertrans Jatim mendorong sebuah kekompakan yang harus disatukan, kemudian nantinya menghasilkan energy tersendiri dalam bekerja.      

Ketua Dharma Wanita Disnakertrans Jatim, Sinta Rini Mestika Dewi Himawan Estu Bagijo, mengatakan dengan di gelarnya line dance oleh anggota ILDI Jatim ini untuk menggalang kekompakan, karena line dance ini menjadi salah satu bagian olahraga pergaulan.

"Selaku ketua Dharma Wanita Disnakertrans Jatim, yang memiliki anggota cukup banyak maka upaya kami untuk mempersatukan dengan cara yang bermanfaat dengan sehat, bugar dan bahagia," ujarnya.

Dengan line dance, akan menjadi sarana mempersatukan dengan rajutan kasih kebersamaan Dharma Wanita  membangun perempuan sehat dan bugar dalam lingkup Disnakertrans Jatim.

Ketua Panitia, Sunarya, sangat berterima kasih pada Kadisnakertrans Jatim yang telah mendukung pelaksanaan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di lingkungan Disnakertrans Prov. Jatim Tahun 2022.

Berbagai kegiatan lomba dan olahraga yang telah di laksanakan seperti Jalan Sehat yang laksanakan ini Jumat (19/8/2022), merupakan puncak acara dari beberapa rangkaian kegiatan Disnakertrans Prov. Jatim dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan R.I.

Pertandingan Olah Raga dan lomba hiburan telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 5 - 6 Agustus 2022, dan tanggal 8 Agustus 2022, 170 pendonor, terdiri dari pendonor dari karyawan dan karyawati Tanggal 8 Agustus 2022 diikuti sebanyak 103 Orang pendonor dan tanggal 9 Agustus 2022 diikuti sebanyak 67 Orang pendonor.(her/s)

#dinsos jatim