Selasa, 17 September 2024

Guru Olahraga SD Se-Kabupaten Mojokerto Latihan Dampingi Pemdes Lomba Olahraga Tradisional

Diunggah pada : 23 Juli 2024 21:35:28 48
Bupati Ikfina saat memberikan pengarahan, di Gedung Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/7/2024). Foto: dok.humaspemkabmojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, membuka pelatihan olahraga tradisional bagi Guru Olahraga SD se-Kabupaten Mojokerto. Para guru olahraga itu dilatih untuk mendampingi Pemerintah Desa (Pemdes) dalam lomba olahraga tradisional dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ketua KKG (Kelompok Kerja Guru) PJOK serta Guru PJOK se-Kabupaten Mojokerto, dan dihadiri secara daring oleh camat dan kepala desa serta lurah se-Kabupaten Mojokerto.

"Tujuan kegiatan olahraga tradisional ini disamping agar anak-anak menjadi bugar dan sehat, ini termasuk mereka mewarisi permainan tradisional yang menjadi kekhasan dan kearifan lokal dari bangsa kita, khususnya yang berhubungan dengan peninggalan para leluhur dari zaman kerajaan Majapahit," terang Bupati Ikfina saat memberikan pengarahan, di Gedung Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/7/2024).

Bupati Ikfina berharap dengan pelatihan ini, para guru dapat membimbing dan mengajak anak didiknya untuk beraktifitas secara fisik di dalam maupun luar sekolah, serta agar mereka paham memainkan olahraga tradisional.

"Sebentar lagi adalah momennya peringatan hari kemerdekaan negara kita, yang tentunya akan banyak diadakan lomba-lomba, sehingga nantinya permainan atau olahraga tradisional ini bisa dimainkan anak-anak pada saat lomba di sekolahannya maupun di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto itu kembali berharap, bahwa kegiatan tersebut nantinya bisa dilaksanakan secara riil dan berkelanjutan.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk menghantarkan anak-anak menjemput masa depan. Salah-satunya dengan melibatkan mereka dengan berbagai olahraga tradisional," pungkasnya.(red)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto