Senin, 6 Mei 2024

Gunakan Hak Pilih, PM UPT RSBK Pasuruan Ikuti Pemilu 2024

Diunggah pada : 15 Februari 2024 11:52:43 11

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya (UPT RSBK) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim memfasilitasi para penerima manfaat (PM) untuk mengikuti Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). 

Sebanyak 42 PM UPT RSBK Pasuruan terdaftar di TPS 01, RW 01, RT 01, Desa Warungdowo, Kec. Pohjentrek, Kab. Pasuruan yang bertempat di lapangan UPT RSBK Pasuruan. Turut hadir mendampingi para PM, Kepala Seksi Pelayanan Sosial Drs Eko Sumaryanto, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Irine Kusumadewi SSos MSi, beserta para staf UPT RSBK Pasuruan. 

Dengan mengenakan rompi Jatim Sosial Care (JSC), para petugas siap mendampingi PM. PM secara tertib berbaris dan mengikuti arahan dari petugas untuk bisa mencoblos pilihan mereka. 

Kepala UPT RSBK Pasuruan Kusuma Atmadja SSos mengapresiasi antusiasme para PM dan kinerja pegawai UPT RSBK Pasuruan yang tetap sigap mendampingi serta mengarahkan PM dalam Pemilu 2024. "Ini adalah pengalaman bagi PM untuk bisa menggunakan hak pilihnya. Meski beberapa PM harus dituntun karena keterbatasan pengetahuan, tetapi secara keseluruhan proses Pemilu di UPT RSBK Pasuruan berjalan lancar," ungkap Kusuma. 

Lebih lanjut Kusuma berharap, keikutsertaan PM pada Pemilu 2024 ini juga sebagai wujud bahwa meskipun status mereka sebagai PM, tetapi mereka tetap berhak menggunakan hak pilih sebagai warga negara.  "Sebagai warga negara, PM tetap memiliki hak untuk memilih dalam Pemilu. Kami sudah mengupayakan para PM di sini untuk mendapatkan KTP agar memiliki status kependudukan, sehingga suara mereka tetap ada. Harapan saya, suara PM bisa tersalurkan dan dengan mengikuti Pemilu, sudah terpenuhi haknya dalam menggunakan hak pilih," jelasnya.(her/hjr)

#dinsos jatim