Senin, 6 Mei 2024

Dukung Inovasi Kalung Emas, UPT PSBR Jombang Dampingi PM Ikuti Program Kejar Paket

Diunggah pada : 5 Februari 2024 8:10:11 9
Dukung Inovasi Kalung Emas, UPT PSBR Jombang Dampingi PM Ikuti Program Kejar Paket

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang mengantar dan mendampingi penerima manfaat (PM) untuk mengikuti pelajaran program Kelompok Belajar (Kejar) Paket B.

Program Kejar Paket B setara SMP dilakukan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) kecamatan tempat PM bertempat tinggal. Kali ini staf Seksi Pelayanan Sosial (Seksi Yansos), Hari Sucipto, bertugas mendampingi PM.

Kepala UPT PSBR Jombang, Nenti Sarjanti, Senin (5/2/2024), mengatakan, dorongan kepada PM untuk mengikuti program kejar paket serta berkuliah dengan memanfaatkan KIP Kuliah merupakan beberapa kegiatan dalam inovasi PSBR Jombang Kalung Emas (Kolaborasi Alumni yang Edukatif dan Maslahat). Apalagi PM tersebut ingin meraih jenjang pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi.  

Didasari semangat tersebut, maka PM didorong untuk terus mengikuti pelajaran agar selanjutnya dapat meneruskan ke jenjang pendidikan Kejar Paket C atau setara SMA. Jika saatnya nanti selesai program Kejar Paket C, walau PM telah keluar dari UPT, maka pihak UPT akan memfasilitasi untuk dapat menjangkau perguruan tinggi yang telah berkerja sama dengan UPT dalam KIP Kuliah. Tentunya akan ada dukungan juga dari para alumni yang telah lulus atau masih berkuliah dengan KIP Kuliah.

Nenti Sarjanti memberikan apresiasinya terhadap karyawan yang mendukung kemajuan PM serta inovasi.

"Saya merasa bahagia dengan perkembangan positif UPT. Di mana walaupun hari libur, pengasuh tetap mendukung kemajuan PM. Selain itu, semoga dukungan ini akan membuat PM tak mudah patah arang dan semangatnya menjalar ke PM yang lain. Terima kasih saya ucapkan kepada karyawan yang walaupun hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur, namun tetap berkegiatan mendukung PM," ucapnya. (her/s)

#dinsos jatim