Selasa, 30 April 2024

DPD IWAPI Jatim Dukung Pemerintah Tingkatkan Perekonomian Bangsa

Diunggah pada : 20 Agustus 2023 19:37:55 129

Jatim Newsroom- Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Jawa Timur, siap mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian bangsa dengan memberdayakan wanita pengusaha yang kreatif dan inovatif.

“Kami siap menjadi mitra pemerintah untuk memberdayakan wanita-wanita pengusaha di Jawa Timur,” ungkap Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati dikonfirmasi Minggu (20/8/2023).

Menurutnya, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan Latihan Kepemimpinan Berorganisasi dan Managerial IWAPI (LKBMI) guna peningkatan kapasitas para pengurus dan anggota IWAPI serta meningkatkan performa sebagai wanita pengusaha Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya,belum lama ini, DPD IWAPI Jawa Timur juga menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-2 di Malang Creative Centre (MC), Jumat (18/8/2023) dengan tema “Peningkatan Peran Wanita Pengusaha Di Era Digital Dalam Membangun Ketahanan Finansial Dan Keberlangsungan Usahanya Dengan Diversifikasi, Kreativitas, dan Inovasi”.

“Dalam rangka menjadikan wanita pengusaha Jawa Timur lebih inovatif, inklusif dan kolaboratif pada acara itu, juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan PT Mitra Harmoni Insurance Broker untuk mensupport usaha para anggota IWAPI Jawa Timur,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Kadisperindag Jatim Dr Iwan S.hut. M.M mengapresiasi dan mengharapkan IWAPI terus mengikuti dan mendukung misi dagang yang diadakanDinas Perindustrian Jawa Timur baik dalam dan luar negeri.

Sementara pada rapat kerja daerah, menghasilkan rekomendasi internal mengenai Kartu Tanda Anggota dan Katalog Anggota Iwapi Jawa Timur dan eksternal Iwapi Jatim dari komisi organisasi dan komisi program kerja yang diharapkan keputusan tersebut dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat.

Kegiatan rakerda diramaikan pula dengan pemberian penghargaan yang diberikan DPD IWAPI Jawa Timur kepada para Pengusaha Berprestasi Tingkat Jawa Timur 2023, yang diraih oleh Fatimah Sukowiyono dari Pacitan, Asri Ananda dari Ponorogo, dan Siti Khoriyah dari Lumajang. Dan DPC IWAPI Jawa Timur Teladan 2023 diraih oleh DPC Ponorogo, DPC Madiun kota, dan DPC Jember.

Rakerda ke-2 dihadiri Walikota Malang Drs. Sutiaji, Kadisperindag Jatim Dr Iwan S.Hut. M.M Deputi Bank Indonesia Doddy Zulverdi, Dinas Koperasi Jawa Timur, Kadisperindag Malang, dan OJK Malang. Beberapa organisasi juga turut hadir antara lain, Kadin Malang, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Malang, dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Malang. (hjr)

 

#IWAPI Jatim #DPD IWAPI Jatim