Sabtu, 20 April 2024

HUT ke -48, DPD IWAPI Jatim Siap Sukseskan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Diunggah pada : 10 Februari 2023 18:28:56 269
Foto : Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati, di sela rangkaian acara peringatan Haru Ulang Tahun IWAPI ke 48 di Grand Ciry Surabaya, Jumat (10/2/2023)

Jatim Newsroom – Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Jawa Timur, siap mensuksesankan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia  2023. Itu diucapkan Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati, di sela rangkaian acara peringatan Haru Ulang Tahun IWAPI ke 48 di Grand Ciry Surabaya, Jumat (10/2/2023).   

Menurut Rahmawati, diperingatan tahun ini, DPD IWAPI Jatim sengaja mengangkat tema Mensuksesankan Ketahanan dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2023 Mewujudkan Indonesia Maju, agar seluruh anggota kembali semangat pasca pandemi. “Kenapa kita kok ngambil tema itu, karena temen-temen mulai bangkit dari pandemi selama dua tahun,” ungkapnya.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk merayakan hari jadi, selain meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggelar pameran UMKM, IWAPI juga ingin mengubah pola hidup anggota dan keluarga menjadi lebih sehat dengan banyak mengkonsumsi ikan dan menghindari makanan berlemak tinggi seperti ayam dan daging. “Kami sekarang ini sedang menggalakkan gemar makan ikan dengan lomba memasak menu berbahan dasar ikan, harapan kami akan muncul kreasi menu baru yang bisa diterima masyarakat,” tuturnya.

Rahmawati mengaku siap membantu semua anggota yang ingin maju mengembangkan usahanya, salah satunya dengan mengajak ikut pameran produk untuk memperkenalkan, sekaligus mencari pangsa pasar di luar Jawa Timur bahkan hingga mancanegara.

Dalam kesempatan itu, DPD IWAPI Jawa Timur juga berterimakasi kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang mengikutsertakan IWAPI, dalam misi dagang ke provinsi lain. “Selama 2022 lalu, kami selalu diajak ibu gubernur di misi dagang, itu sangat membantu karena membuka jalan IWAPI menperkenalkan produk unggulannya bahkan sekarang sudah tembus hingga India.

Dikatakan Rahmawati untuk pengembangan anggota, saat ini pihaknya bekerjasama dengan beberapa BUMN seperti Pertamina dan Bank BRI. “Untuk menjadi anggota kami tidak sulit, UMKM tidak harus yang sudah punya produk terkenal, yang masi merintis juga bisa karena akan ada bimbingan, pendampingan, dan monitoring hingga diajarkan cara memasarkan produk,” pungkasnya.(hjr)     

 

 

 

#IWAPI Jatim #DPD IWAPI Jatim