Senin, 20 Mei 2024

Diskop UKM Jatim Ikut Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Raih Predikat CETTAR

Diunggah pada : 24 November 2023 14:10:11 22
Kepala Diskop UKM Jatim menerima penghargaan CETTAR dari Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, di Kota Batu

Jatim Newsroom - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) berpartisipasi dalam Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Jatim Bureaucracy Fest 2023. Kegiatan digelar selama tiga hari, pada tanggal 23-25 November 2023 di halaman parkir Jatim Park 3 Kota Wisata Batu. 

Mengutip laman Diskop UKM Jatim (24/11/2023), Diskop UKM Jatim juga mendapat penghargaan Budaya Kerja CETTAR yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kepada Kepala Diskop UKM Jatim, Andromeda Qomariah.

Sebagai perangkat daerah yang membina koperasi, usaha kecil dan menengah di Jawa Timur, Diskop UKM Jatim membawa layanan-layanan. Mulai dari layanan konsultasi hukum, layanan pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), hingga sertifikasi produk seperti layanan pengurusan merk, Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI), Halal, Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP), dll.

Selain itu, juga ada layanan untuk peningkatan kapasitas dan kualitas produksi, layanan fasilitasi pemasaran baik offline maupun online, serta layanan fasilitasi pembiayaan bagi para pelaku KUMKM. 

Ada pula beberapa kegiatan pendukung seperti Live Sinobar (Sinau Bareng KUKM) dengan beberapa tema seperti konsultasi hukum KUKM, lapak sobat KUKM, strategi pemasaran digital, serta beberapa tema menarik lainnya. 

Game corner dengan beberapa game seru juga memeriahkan seperti susun kata, temukan istilah, dan kuis pilihan ganda yang tentunya ada merchandise menarik untuk para pengunjung yang berpartisipasi pada game-game tersebut.

Wagub Emil hadir membuka Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 ini. Dalam kesempatan ini, Wagub Emil juga menyerahkan sejumlah penghargaan terkait pelayanan publik. 

Adapun penganugerahan Penghargaan Pelayanan Publik 2023 yang diberikan adalah Top Inovasi Terpuji Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK), Reformasi Birokrasi, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Layak Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Budaya Kerja CETTAR. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #Inovasi Pelayanan Publik #CETTAR