Senin, 20 Mei 2024

Diskop-UKM Jatim Gelar Sosialisasi Lomba UKM Berprestasi dan KUKM Expo 2022

Diunggah pada : 10 Juni 2022 11:56:25 215
Sumber Foto: diskopukm.jatimprov.go.id

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) turut memeriahkan persiapan peringatan Hari Koperasi ke-75 yang akan digelar di Bali pada tanggal 14-17 Juli 2022 mendatang. 

Salah satu kegiatan yang dilakukan Diskop-UKM Jatim adalah dengan melakukan Sosialisasi Lomba UKM Berprestasi Tahun 2022 dan the 9th KUKM Expo 2022. Sosialisasi tersebut berlangsung di ruang rapat Arja Wirjaatmadja, kantor Diskop-UKM Jatim, Selasa, tanggal 7 Juni 2022 lalu. Hadir perwakilan dinas yang membidangi Koperasi/UMKM di 38 Kabupaten/Kota, Asosiasi UKM, jajaran Pemerintah Provinsi Jatim, serta BUMN/ BUMD/BUMS.

Kepala Diskop-UKM Jatim, Andromeda Qomariah, menyampaikan, tema KUKM Expo tahun ini adalah Momentum Kebangkitan Ekonomi Nasional serta Memperkuat Peran KUKM dan Perempuan. 

"Menjelang perhelatan G20 dan W20, Pemerintah Jawa Timur diharapkan dapat berperan serta dalam mengangkat usaha yang dimiliki oleh kaum perempuan,” ujarnya seperti dipublikasikan dalam diskopukm.jatimprov.go.id pada tanggal 9 Juni 2022. 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, lanjut Andromeda, mengharapkan adanya partisipasi aktif dari seluruh komponen pemangku kepentingan terkait di dalam penyelenggaraan ini. 

“Kami juga tidak lupa akan memberikan apresiasi pada pemenang Lomba Koperasi Berprestasi dan UKM Berprestasi Tahun 2022,” tutur Kadiskop-UKM Jatim. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #hari koperasi #Lomba UKM Berprestasi #KUKM Expo