Selasa, 23 April 2024

Diskop UKM Jatim Adakan Workshop Google Bisnis

Diunggah pada : 22 Januari 2024 10:53:43 28
Workshop pembuatan google bisnis Diskop UKM Jatim di Sidoarjo. Sumber Foto: Diskop UKM Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) terus mendorong pengembangan usaha dan meningkatkan keterampilan serta pengetahuan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar workshop pembuatan google bisnis yang berguna sebagai media promosi dan dapat meningkatkan peluang calon pelanggan untuk menemukan dan mengunjungi usaha.

Mengutip laman Diskop UKM Jatim (22/1/2024), workshop ini dihadiri lebih kurang 50 peserta dari Sidoarjo dan sekitarnya. Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Diskop UKM Jatim, Susanti Widyastuti, mengatakan, dalam penyelenggaraan workshop ini, Diskop UKM Jatim berupaya untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Sidoarjo melalui kontribusi dari UKM dengan usaha yang berkembang. 

Salah satu hal yang perlu ditingkatkan agar usaha terus berkembang, lanjutnya, adalah mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan teknologi yang terus berkembang pesat sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas usaha yang dimiliki.

"Diharapkan dengan workshop pelatihan pembuatan google bisnis dan keuangan digital ini, dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas UKM di Sidoarjo serta menambah skill dan pengetahuan dari informasi yang disampaikan oleh narasumber," ujar Susanti.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan ini adalah Deni Andis dari PT. Funvita Indonesia yang memberikan penjelasan materi dan praktik pembuatan google bisnis melalui platform google maps bagi usaha yang dimiliki oleh para peserta. 

Dengan penggunaan google maps, usaha yang dimiliki akan muncul di pencarian yang dibutuhkan oleh calon pelanggan. Hal tersebut dapat meningkatkan peluang calon pelanggan untuk datang ke tempat usaha yang dimiliki oleh para peserta. 

Selain itu, pemateri juga memberikan pengetahuan terkait dengan keuangan digital yang dapat menjadi sarana para pelaku usaha untuk meningkatkan keefektifan keuangan pada usaha yang dimiliki mereka. "Pembuatan google bisnis merupakan suatu peranan yang sangat penting untuk mendorong UKM naik kelas dan menciptakan peluang baru di era digital saat ini," tuturnya. (idc/s) 

#Diskop UKM Jatim #google bisnis