Selasa, 23 Juli 2024

Diskop UKM Jatim Adakan Bimtek Penguatan Manajerial dan Peningkatan Penjualan melalui Medsos

Diunggah pada : 11 Desember 2023 14:01:55 40
Bimbingan teknis penguatan manajerial dan meningkatkan penjualan melalui media sosial oleh Diskop UKM Jatim. Sumber Foto: Diskop UKM Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) terus mendorong daya saing koperasi dan usaha kecil dan menengah (KUKM). Salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui bimbingan teknis penguatan manajerial dan meningkatkan penjualan melalui media sosial. 

Mengutip laman Diskop UKM Jatim (11/12/2023), Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Diskop UKM Jatim, Susanti Widyastuti menuturkan pihaknya berharap UKM terus meningkatkan kapasitas dan keahlian agar semakin bisa mandiri dan berdaya saing, 

Kepada lebih kurang 100 UKM di wilayah Surabaya yang hadir ini, Ia menjelaskan UKM sebagai penggerak ekonomi Jawa Timur dapat menjadi energi positif bagi Pemerintah Provinsi Jatim. Dari hal tersebut, bisa menjadikan pertumbuhan pada bisnis kreatif yang berkelanjutan dan tidak lepas dari teknologi informasi. 

“Dengan kondisi saat ini, tentu saja diperlukan ide-ide kreatif yang akan menciptakan inovasi baru tanpa henti,” imbuhnya.

Susanti menerangkan, bimbingan teknis ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi peserta sebagai seorang wirausahawan dan memberdayakan UMKM sebagai garda terdepan ekonomi di Jawa Timur. Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan peserta khususnya dalam pengembangan usaha dan meningkatkan penjualan melalui media sosial.

Bimtek ini menghadirkan pemateri yaitu Deni Andis dari PT. Funvita Indonesia Kota Malang dengan materi praktik pelatihan teknis pengembangan usaha untuk meningkatkan penjualan usaha melalui media sosial. Pasalnya, media sosial saat ini sudah menjadi tren promosi yang cukup memadai bagi para pelaku usaha sehingga praktik ini menjadi komponen yang penting untuk meningkatkan penjualan. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #media sosial