Kamis, 6 Oktober 2022

Diskop-UKM dan Komisi C DPRD Jatim Bahas Optimalisasi Pengelolaan Aset Daerah

Diunggah pada : 8 Agustus 2022 10:58:14 205
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur, di Ruang Aria Wiriaatmadja, kantor Diskop-UKM Jatim.

Melansir laman resmi diskopukm.jatimprov.go.id pada tanggal 8 Agustus 2022, sebanyak 10 orang hadir dipimpin oleh Abdul Halim dan didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jawa Timur, Arif Bijaksanawan.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka Optimalisasi Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Timur ini, Kepala Diskop-UKM Jatim, Andromeda Qomariah menyampaikan bahwa Target Pendapatan Asli Darah (PAD) sebesar Rp400.000.000,- dan Realisasi PAD per 5 Agustus 2022 sebesar Rp157.906.179,12 atau 39,48%.

Andromeda menjelaskan, PAD berasal dari:

  • Lain-lain PAD yang sah, dari hasil sewa barang milik daerah, yaitu: ATM Bank Jatim, KPRI Manunggal Karya dan Café Dico;
  • Retribusi Daerah berasal dari penyewaan bangunan, yaitu: kantin, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis dan ruang kantor. Ada UPT Pelatihan di Malang untuk Kampus UMKM Shopee;
  • Hasil Pengelolaan Dana Bergulir Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Menutup sesi kunjungan ini, Abdul Halim mengatakan bahwa Komisi C terus berkolaborasi dengan Diskop-UKM Jatim untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami bersama-sama, berkomitmen untuk mendampingi, mendukung bagaimana Diskop-UKM Jatim ini betul-betul dirasakan kehadirannya oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Tak lupa Ia berpesan supaya pemanfaatan aset bisa optimal dengan tetap berpegang pada undang-undang dan aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari. “Akselerasi dan kreativitas supaya lebih ditingkatkan agar apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita semuanya bisa terwujud,” tutup Abdul Halim. (idc/n)

 

 

#Diskop UKM Jatim #aset daerah