Senin, 6 Mei 2024

Diskop UKM dan DPRD Jatim Beri Pelatihan Make Up pada Wirausaha

Diunggah pada : 10 November 2023 14:37:47 38
Workshop Penguatan Usaha KUKM melalui Make Up. Sumber Foto: Diskop UKM Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) menyelenggarakan kegiatan sinergisitas bertema "Workshop Penguatan Usaha KUKM melalui Make Up". Kegiatan yang dilaksanakan di Sidoarjo ini dihadiri 60 peserta wirauasaha muda.

Mengutip laman resmi Diskop UKM Jatim, Jumat (10/11/2023), kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya dan seni dari make up supaya membuat para peserta lebih percaya diri dalam berpenampilan. Kemudian, peserta dapat mengubah penampilan dan menonjolkan keindahan wajah seni tata rias untuk mengekspresikan tampil menarik dan mempesona. 

Kepala Diskop UKM Jatim, Andromeda Qomariah mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk peningkatan kapasitas dari semua peserta yang mengikuti. 

“Selain meningkatkan skill, apapun yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh dan ditekuni dengan baik akan menghasilkan suatu kesuksesan," ungkap Andromeda.

Kadis Andromeda menuturkan, saat ini pemerintah betul-betul membutuhkan para wirausaha baik lulusan SMA maupun sarjana. Oleh karena itu, Ia mengatakan setelah mengikuti pelatihan make up peserta harus bisa mempraktikkan dan mengembangkan hasil yang diperoleh setelah mengikuti pelatihan ini agar ke depannya bisa menjadi ladang kesuksesan.

Setiap Wanita, lanjutnya, pasti peduli dengan performa. Wanita selalu ingin tampil cantik dan berbeda sehingga dengan pelatihan ini diharapkan dapat dilatih dan dikembangkan. 

"Pelatihan make up ini sangat strategis dan keren karena semua wanita ingin tampil cantik. Untuk menuju kata sukses pasti dilalui dengan kata proses, maka ciptakan sentuhan terbaik dalam pelatihan make up ini,” jelas Andromeda.

Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Diskop UKM Jatim, Susanti Widyastuti menyampaikan kegiatan workshop ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Diskop UKM Jatim dengan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Benjamin Kristianto menyampaikan sambutan selamat datang untuk mendukung kegiatan sinergisitas pelatihan make up ini. 

"Masyarakat saat ini sulit untuk mencari pekerjaan. Jadi untuk para pemuda-pemuda harus bisa bertahan terhadap bagaimana kehidupan bonus demografi yang terjadi di Indonesia. Oleh karena itu kami ingin melatih masyarakat Sidoarjo untuk berkembang melalui pelatihan make up ini," tutur Benjamin. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #pengauatan usaha UMKM #make up