Selasa, 30 April 2024

Diskop-UKM dan BKOW Jatim Perkuat Kelembagaan Koperasi

Diunggah pada : 7 Oktober 2022 13:24:09 39
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Timur terus memperkuat kelembagaan koperasi. 

Salah satunya dengan mengadakan seminar bertajuk “Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Tentang Koperasi” di kantor Diskop-UKM Jatim, Kamis (6/10/2022). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Subkoordinator Organisasi Tata Laksana Bidang Koperasi dari Diskop-UKM Jatim, Linda Roosanti dan dimoderatori oleh Miming Merina dari BKOW. Turut hadir Ketua Umum BKOW Jawa Timur, Gardjati Heru Tjahjono.

Melansir laman resmi Diskop-UKM Jatim, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Diskop-UKM Jatim, Cepi Sukur Laksana menyampaikan mengenai pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur hingga 2022.

“Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur hingga 2022 menunjukkan pertumbuhan positif yaitu 5,2% serta tingkat daya beli masyarakat Jawa Timur relatif masih sangat terjaga.  Hal ini ditandai dengan inflasi sebesar 4,92%,” terang Cepi.

Kemudian Cepi menyampaikan bahwa BKOW khusunya di Jawa Timur, telah menjadi wadah yang tepat digunakan oleh kaum wanita Indonesia dalam menyalurkan aspirasi. Untuk itu, Diskop-UKM Jatim mengajak para anggota BKOW untuk menghimpun potensi ekonomi pada anggota yaitu dengan usaha yang diakui oleh pemerintah dalam bentuk badan koperasi. 

“Menyadari pergerakan wanita Indonesia merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan oleh pergerakan bangsa Indonesia, hal itu membuat organisasi wanita yang ada di Jawa Timur menghimpun suatu konvensi wanita Indonesia untuk menyalurkan aspirasi dalam wadah yaitu BKOW. Kami mengajak para anggota BKOW agar menjadi bagian dari koperasi guna menghimpun potensi perekonomian,” ujar Cepi. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #koperasi