Kamis, 6 Oktober 2022

Dishub Probolinggo Terjunkan Personel Lancaran Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Diunggah pada : 16 Juni 2022 15:58:33 175
Sumber foto: Diskominfo Kab. Probolinggo

Jatim Newsroom - Dalam rangka memastikan kegiatan pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Probolinggo berjalan lancar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo menerjunkan sejumlah personel secara maksimal untuk membantu kelancaran proses pemberangkatan jamaah haji di obyek wisata Miniatur Ka’bah Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Kamis (16/6/2022).

Melansir website resmi Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Tugas pembantuan pengamanan arus lalu lintas dalam pemberangkatan jamaah haji ini tidak hanya dilakukan di Miniatur Ka’bah saja, tetapi juga pada 6 (enam) titik awal pemberangkatan.

Yakni, Masjid Assyuhada’ Kecamatan Sumberasih, Masjid Besar Ar Rohmah PTKL Kecamatan Leces, Masjid Besar At-Tin Mirahandi Kecamatan Gending, Masjid Besar Baitur Rahman Kecamatan Maron, Masjid Agung Ar-Raudlah Kecamatan Kraksaan dan Masjid An-Nur Perum PLN PJB Paiton.

Di masing-masing titik awal pemberangkatan jamaah haji tersebut, Dishub juga menurunkan personil secara optimal dalam rangka melakukan tugas pembantuan pengamanan arus lalu lintas.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan tugas pembantuan pengamanan arus lalu lintas ini dilakukan agar pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan lancar.

“Kami telah menerjunkan personel secara maksimal untuk membantu mengamankan proses pemberangkatan calon tamu Allah dari Kabupaten Probolinggo. Pengamanan ini juga kami lakukan sampai ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan menurunkan 1 unit Patwal DLLAJD bersama sejumlah personil,” katanya.

Taufik mengharapkan agar tugas pembantuan pengamanan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta ketenangan batin bagi seluruh jamaah haji Kabupaten Probolinggo selama dalam perjalanan dari Kabupaten Probolinggo hingga ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Semoga dengan fasilitas tugas pembantuan pengamanan yang diberikan Dishub ini nantinya bisa melancarkan proses pelaksanaan ibadah haji baik dari pemberangkatan hingga kembali ke tanah air. Para jamaah haji selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (ghf/hjr)

#Probolinggo #cjh 2022 #dishub #berita haji 2022