Minggu, 28 April 2024

Pj. Bupati Probolinggo Lepas Kontingen Raimuna Daerah XIV

Diunggah pada : 15 November 2023 19:08:33 85
Kontingen Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Jatim Newsroom - Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo, Kak Ugas Irwanto, melepas peserta Raimuna Daerah Jawa Timur XIV Tahun 2023 Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo, di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, Rabu (15/11/2023).

Mengutip rilis Pemkab Probolinggo, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo, Kak Timbul Prihanjoko, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Samsur, para Kepala Perangkat Daerah selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dan orang tua peserta Raimuna Daerah.

Pelepasan peserta Raimuna Daerah ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan peralatan kontingen secara simbolis oleh Kak Ugas dan Kak Timbul Prihanjoko.

Kak Ugas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut berperan dalam menyiapkan kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo sebagai peserta Raimuna Daerah.

Kak Ugas mengaku bahagia dan bangga karena peserta Raimuna yang merupakan hasil terpilih dari anggota penegak dan pandega di Kabupaten Probolinggo.

“Di samping mengikuti kegiatan-kegiatan, ada tugas lain yang tak kalah penting yaitu menjaga nama baik Kabupaten Probolinggo dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lebih lanjut Kak Ugas berpesan kepada peserta Raimuna untuk mengenalkan Kabupaten Probolinggo kepada peserta yang lain tentang apa yang menjadi potensi kearifan lokal, baik budaya, tempat wisata dan makanan khas terbaik melalui kegiatan pentas seni, karnaval dan pameran.

“Jaga kesehatan saat berangkat, dalam kegiatan dan perjalanan kembali. Jaga kekompakan masing-masing regu dan kontingen termasuk kedisiplinan, kebersamaan dan lainnya,” pesannya.

Kak Ugas juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua atas izinnya untuk putra dan putrinya mengikuti Raimuna Daerah di Trenggalek.

Raimuna Daerah Jawa Timur XIV akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek dari tanggal 16 sampai 21 November 2023. Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo sebanyak 64 orang dengan rincian 1 orang Dewan Adat, 56 orang peserta, 2 orang Pimpinan Kontingen, 1 orang pendamping, 2 orang tim Humas dan 2 orang Tim Cakrasada Scout Talent (CST). (ghf/s)

#Trenggalek #Probolinggo #raimuna