Senin, 6 Mei 2024

Disabilitas Netra UPT RSBN Malang Ikuti Program Praktik Belajar Kerja

Diunggah pada : 7 Juni 2023 10:08:08 59
UPT RSBN Malang melepas penerima manfaat (PM) disabilitas netra (distra) untuk mengikuti program Praktik Belajar Kerja (PBK),

Jatim Newsroom -  Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melepas penerima manfaat (PM) disabilitas netra (distra) untuk mengikuti program Praktik Belajar Kerja (PBK), Selasa (6/6/2023).

Program PBK ini diikuti sebanyak 29 orang PM UPT RSBN Malang. Program tersebut akan berlangsung selama satu bulan di sejumlah lokasi yang telah ditetapkan oleh UPT RSBN Malang. Lokasi yang telah menjadi mitra UPT RSBN Malang dalam pelaksanaan program PBK, antara lain Workshop Beringin Sehat Malang, panti pijat Cahaya Sehat Malang, panti pijat Lestari Malang, panti pijat Agus Malang, panti pijat Seger Waras Malang, Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo, dan Omah Pijat Bugar Sehat Blitar.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, melalui Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Anantya Wulandari, mengungkapkan, para PM yang mengikuti program PBK terdiri dari kelas kejuruan A dan kejuruan B yang telah menempuh bimbingan di UPT RSBN Malang selama kurang lebih 2 hingga 2,5 tahun.

"Kegiatan PBK ini diharapkan dapat memberikan pengalaman serta meningkatkan kualitas lulusan UPT RSBN Malang," ujarnya.

Kepada para PM, dia berpesan agar menjalankan kegiatan PBK dengan baik agar bisa merasakan manfaatnya. "Dengan usaha yang maksimal, kalian dapat menikmati hasilnya dan memberikan jejak yang baik," tuturnya.(her/s) 

#dinsos jatim