Senin, 6 Mei 2024

Dinsos Jatim Beri PM Praktik Rias Pengantin Adat Jawa

Diunggah pada : 15 Desember 2023 17:17:29 32

Jatim Newsroom- Penerima manfaat (PM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya Wanita (UPT RSBKW) Kediri Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan praktik tata rias pengantin adat Jawa dengan semangat melestarikan kebudayaan, Kamis (14/12/2023).

Praktik rias pengantin ini dilakukan guna menerapkan ilmu dan materi yang telah diajarkan oleh instruktur. Kegiatan ini merupakan tugas akhir yang harus ditempuh oleh PM untuk mencapai kelulusan dalam kelas vokasional tata rias wajah. 

“Praktik yang difasilitasi oleh instruktur tata rias wajah ini merupakan bentuk evaluasi dari materi dan praktik yang telah diajarkan kepada PM,” ungkap Kepala UPT RSBKW Kediri Budiharjo SPd MSi.

Dia melanjutkan, pihak UPT RSBKW Kediri berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan PM dalam hal vokasional. Hal ini diharapkan bisa membantu PM untuk masuk ke dalam dunia kerja. 

“Melalui peningkatan motivasi, PM dapat memaksimalkan potensi yang dimilikinya, sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan penguasaan tentang materi yang disampaikan oleh instruktur,” pungkasnya.(her/s)

#dinsos jatim