Sabtu, 27 April 2024

Cegah Sakit Selama Ramadhan, UPT RSBKW Kediri Cek Kesehatan Penerima Manfaat

Diunggah pada : 20 Maret 2024 5:19:43 43
Cegah Sakit Selama Ramadhan, UPT RSBKW Kediri Cek Kesehatan Penerima Manfaat

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Sosial Bina Karya Wanita (RSBKW) Kediri Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan kegiatan tes cek kesehatan rutin kepada penerima manfaat (PM).

Kegiatan rutin yang diadakan tiap minggu ini dilaksanakan di Ruang Aula UPT RSBKW Kediri seusai kegiatan senam pagi. UPT RSBKW Kediri mengadakan kegiatan ini dengan tujuan memfasilitasi PM terhadap akses kesehatan. 

Meskipun sedang menjalankan puasa, PM tetap semangat mengikuti kegiatan untuk menjaga tubuh dari berbagai penyakit ini. Kegiatan tersbut diawali dengan cek kondisi kesehatan berupa tes tekanan darah dan cek berat badan. 

Dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Campurejo dan Dinas Kesehatan Kota Kediri, PM juga dicek kondisi kesehatan yang dirasakan. Dengan melibatkan pihak luar UPT RSBKW Kediri, kegiatan tersebut sejalan dengan kolaborasi lintas sektor. 

Pekerja Sosial Ahli Pertama, Kamalul Azmi, mengatakan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk dari program pelayanan sosial di UPT RSBKW Kediri. 

“Menyambut bulan suci Ramadhan, kita juga perlu menjaga kesehatan sehingga tetap prima dalam menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyakit. Sekaligus monitoring kondisi dan perkembangan kesehatan PM,” jelasnya. (her/s)

#dinsos jatim