Sabtu, 27 April 2024

Bupati Pasuruan Berangkatkan 188 CJH Kloter 16 Embarkasi Surabaya

Diunggah pada : 14 Juni 2022 13:09:21 123
Bupati beserta Wakil Bupati menyempatkan diri masuk ke dalam bis yang akan membawa rombongan dan menyapa serta berbincang akrab dengan calon jamaah haji.

Jatim Newsroom – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memberangkatkan 188 Calon Jamaah Haji (CJH) dari total 657 asal Kabupaten Pasuruan, terdiri dari 100 orang laki-laki dan 88 perempuan dari 4 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) dan 1 non Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) kloter 16 embarkasi Surabaya, dari halaman upacara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Komplek Perkantoran Raci, Bangil pada hari Senin (13/6/2022) sore.

Sebelum memberangkatkan calon jamaah haji kloter 16 Kabupaten Pasuruan, Bupati Irsyad Yusuf berpesan agar tetap menjaga kesehatan selama beribadah, karena kondisi cuaca yang begitu terik di tanah suci.

Bupati meminta kepada calon jamaah haji, tetap memperhatikan kondisi pribadi saat melakukan ibadah. Hal itu dapat dilakukan dengan menjaga stamina serta istirahat yang cukup. Sehingga diharapkan mampu beradaptasi dengan suhu yang panas terjadi pada puncak ibadah haji saat ini.

“Terkait suhu yang cukup panas disana agar menjaga kesehatan dan menjaga stamina dari para jamaah. Jangan sampai ada yang dehidrasi, maka harus dijaga cairannya dan juga perlu istirahat cukup, apalagi sekarang suhu di Arab antara 45-50 derajat,” himbau Bupati.

Bupati meminta kepada calon jamaah agar benar-benar memanfaatkan kesempatan beribadah dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan tetap mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan. Sebaliknya, Kemenag dan tim petugas haji diharapkan memberikan pelayanan prima kepada para calon jamaah haji selama menunaikan ibadah di Mekkah.

“Tadi juga disampaikan ini adalah momentum keberangkatan haji tahun ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Yaitu kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji sesuai dengan manasik yang telah dilakukan. Mudah-mudahan bapak/ibu semuanya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga sepulang dari tanah suci menjadi haji yang mabrur, “harap Bupati.

Seusai menyampaikan arahannya, Bupati beserta Wakil Bupati menyempatkan diri masuk ke dalam bis yang akan membawa rombongan dan menyapa serta berbincang akrab dengan calon jamaah haji. (yan/n)

 

#Bupati Pasuruan