Selasa, 17 September 2024

Bupati Ikfina Resmikan Sistem Pengolahan Air Minum Bersih

Diunggah pada : 22 Juli 2024 23:26:34 47
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat meresmikan Sistem pengolahan air minum bersih yang merupakan CSR Pt. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, pada Senin, (22/7/2024). foto; dok.pemkabmojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, meresmikan secara langsung sistem pengolahan air minum bersih yang merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Pt. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, pada Senin, (22/7/2024).

Peresmian mesin penjernih air yang bermerek Yamaha Clean Water Supply System dengan model YCW-008A itu, merupakan bagian dari upaya Yamaha untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat.

Mesin penjernih air Yamaha Clean Water Supply System model YCW-008A ini merupakan sebuah penyempurnaan sistem penjernih air yang menggunakan metode ‘saringan pasir lambat’ dan telah banyak digunakan di berbagai belahan dunia.

Sistem ini dinilai ramah lingkungan karena selain menggunakan kapasitas listrik yang rendah untuk pompa penghisap airnya, cara kerja pergerakan air juga lebih memanfaatkan gaya gravitasi melalui penyusunan formasi tangki terbuka yang dibuat berundak (menurun). Tak hanya itu, sistem penjernihan pun tidak menggunakan bahan koagulan atau filter kimiawi melainkan memakai bakteri baik yang diproduksi dengan memanfaatkan sinar matahari dan media alami.

Dari sistem pengolahan air tersebut, Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga berkesempatan memantau langsung kinerja dari mesin YCW-008A. Tak hanya itu, Bupati Ikfina bersama jajaran petinggi dari Yamaha juga mencicipi langsung kesegaran air dari hasil sistem pengolahan air minum bersih tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina sangat mengapresiasi atas program CSR dari Yamaha untuk Kabupaten Mojokerto dalam memberikan pemenuhan kebutuhan air bersih terhadap masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto khususnya masyarakat Desa seloliman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Yamaha atas bantuannya kepada masyarakat kami dan saya sangat yakin bahwa bantuan dari Yamaha sangat bermanfaat untuk masyarakat kami," ucapnya.

Bupati Ikfina juga mengharapkan, dengan adanya bantuan CSR dalam penyediaan air minum sehat ini, dapat membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat khususnya warga Desa Seloliman.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan saya yakin bermanfaat serta mudah-mudahan ini memberikan kebaikan untuk PT. Yamaha atas kinerja dan dedikasinya kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mojokerto," harapnya.

Pada peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ikfina bersama Direktur Utama Manufaktur Motor Yamaha Indonesia Dyonisius Beti itu, juga turut dihadiri Asisten II Nurul Istiqomah, para Kepala OPD, jajaran petinggi Yamaha, jajaran Forkopimca Trawas, dan Kepala Desa Seloliman Rais.(red)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto