Rabu, 1 Mei 2024

Buka Tahun 2024, Diskop UKM Jatim Gelar Rapat Internalisasi ASN BerAKHLAK

Diunggah pada : 3 Januari 2024 15:23:47 34
Rapat Pengarahan Internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK di Kantor Diskop UKM Jatim. Sumber Foto: Diskop UKM Jatim

Jatim Newsroom - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) membuka lembaran baru di awal tahun 2024 dengan menggelar Rapat Pengarahan Internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. 

Mengutip laman Diskop UKM Jatim (3/1/2024), Kepala Diskop UKM Jatim, Andromeda Qomariah berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi refleksi di tahun 2024 agar semakin baik dalam berkarya dan berinovasi serta semakin maksimal dalam melayani masyarakat. 

“Terima kasih kepada semua lini yang telah memberikan komitmen dan kinerjanya dengan sangat baik di tahun 2023, diharapkan kinerja kita semua akan semakin tumbuh berkembang dan pesat dalam karya-karya yang nanti akan menjadi kebanggaan kita kepada masyarakat yang kita layani,” kata Andromeda.

Untuk meningkatkan pelayanan prima, lanjut Andromeda, hal yang utama harus dipahami oleh semua pegawai lembaga adalah memahami posisi dan tugas masing masing secara optimal. Selain itu, semua pegawai wajib memahami dan memenuhi harapan dari masyarakat. Dengan bergandengan tangan dan berkolaborasi antar bidang diharapkan program kegiatan di Diskop UKM Jatim dapat tersalurkan dan dirasakan dengan baik oleh masyarakat luas.

”Kita semua bisa melakukan tugas sebagai abdi rakyat dan pelayan Masyarakat. Abdi rakyat adalah pekerjaan yang mulia, oleh karena itu kita semua harus bangga dengan predikat itu, bagaimana kita memiliki integritas, pelayanan, dan inovasi yang menarik serta membangun ide-ide yang kreatif guna meciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Andromeda. 

Selanjutnya dilakukan evaluasi kinerja pegawai serta rencana inovasi program dan pelayanan yang akan dilaksanakan. Seperti pemanfaatan media sosial dan website secara maksimal agar informasi kegiatan serta program yang ada di Diskop UKM Jatim dapat tersampaikan secara masif kepada masyarakat luas.

Dalam rapat pengarahan tersebut dijelaskan pula berbagai evaluasi kinerja pegawai dalam satu tahun ke belakang dan mengevaluasi apa saja kebutuhan lembaga yang harus diperhatikan oleh semua bidang di Diskop UKM Jatim. Seperti pendataan dan pengarsipan dokumen yang harus terstruktur, kolaborasi dan keharmonisan pegawai antar bidang yang harus selalu dijaga agar pelaksanaan kegiatan di lembaga menjadi lebih baik.

Kadis Andromeda juga membuka ruang diskusi. Para pegawai bebas menyampaikan uneg-uneg, kritik, dan saran yang tujuannya untuk perbaikan Lembaga. “Sehingga melalui forum ini dapat tercipta kenyamanan dalam bekerja yang pada akhirnya dengan kenyamanan yang terwujud maka pelayanan prima kepada masyarakat luas dapat terwujud,” ujarnya. (idc/s)

#Diskop UKM Jatim #ASN BerAKHLAK