Selasa, 21 Mei 2024

Bersama Inggris, Pemprov Jatim Dukung Pelaku UKM Perempuan

Diunggah pada : 10 Oktober 2022 12:18:31 34
Sekdaprov Jatim dalam Workshop Female Techpreneur Development bertajuk "International Day of Rural Woman", di Kantor Diskop-UKM Jatim, Senin (10/10/2022). Foto: Sugeng/JNR

Jatim Newsroom – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Jawa Timur bersama Kedutaan Besar Inggris Jakarta, UK Tech Hub, Tokopedia, dan Junior Chambers Indonesia menggelar Workshop Female Techpreneur Development bertajuk "International Day of Rural Woman", di Kantor Diskop-UKM Jatim, Senin (10/10/2022). 

Dalam kegiatan yang mengundang para perempuan pelaku UKM Digital Indonesia ini, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono menyambut baik kerja sama yang bermanfaat untuk perkembangan ekonomi dan pemberdayaan kewirausahaan di Jawa Timur, khususnya untuk perempuan. 

“Jatim sangat peduli terhadap bagaimana UMKM bisa bergerak dengan baik. Kami terus melakukan pemberdayaan. Sinergi juga terus kami tingkatkan, baik dengan dunia usaha, komunitas, akademisi dan elemen strategis lainnya,” kata Adhy. 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, lanjutnya, memberi perhatian khusus kepada kesetaraan gender, termasuk kepada para perempuan pelaku UMKM. “Kita juga memperkuat kelembagaan, kualitas produk, pembiayaan, dan pemasaran. Ini penting, pasar kita sudah luas dan harus mendapat sentuhan digital yang high technology. Semua sudah harus bisa memanfaatkan TIK untuk bisa memajukan ekonomi Jatim dan bisa menembus pasar internasional,” imbuhnya. 

Senada, Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Matthew Downing menjelaskan bahwa komitmen Pemerintah Inggris untuk mendorong pemberdayaan perempuan sejalan dengan program Pemprov Jatim. 

“Isu pemberdayaan perempuan menjadi salah satu fokus utama kami. Kami berkomitmen ingin memberikan kesempatan kepada para perempuan untuk memaksimalkan potensi dan menggapai cita-cita. Salah satunya diwujudkan melalui kerja sama ini,” terangnya. (idc/n)

#UMKM #Diskop UKM Jatim