Jumat, 17 Mei 2024

Balai PRS PMKS Sidoarjo Dinsos Jatim Adakan Lomba Ular Tangga Ekspresi

Diunggah pada : 3 Agustus 2022 10:41:14 126
Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo Muhammad Tabrani mengawali permainan dengan melempar dadu di putaran pertama

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo Dinas Sosial Jatim mengadakan lomba ular tangga ekspresi. Perlombaan ini diikuti oleh 32 PM yang sebelumnya telah mendapatkan sosialisasi lomba dan pendataan peserta.

Turut hadir dalam kegiatan di ruang bimbingan ini, Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo, Muhammad Tabrani, didampingi oleh Kasi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial, Senthit Hadiati, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Budikari Arief, Kepala Seksi Perlindungan, Kepala Seksi Pelayanan Sosial  Sri Swadaryati  dan Pekerja Sosial Fungsional.

Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo mengawali permainan dengan melempar dadu di putaran pertama. Permainan ular tangga ekspresi ini merupakan permainan ular tangga raksasa dengan memakai banner yang terdiri dari 36 kotak. Di dalamnya terdapat perintah-perintah ekspresi yang harus dilakukan PM ketika menginjak pada kotak tertentu. Terdapat ekspresi tertawa, ceria, bahagia, dan semangat. Di dalam kotak-kotak juga terdapat kartu tentang berbagai perintah yang harus dilakukan. Setiap putaran memiliki durasi lima menit, terdiri dari empat orang dan pemenang setiap putaran akan masuk ke semi final. 

Selanjutnya dari pemenang pada setiap putaran akan diadu kembali sampai menemukan juara 1, 2, dan 3. Juara 1 diperoleh PM atas nama KMD asal Madiun, juara 2 PM atas nama MRS dari Surabaya dan juara 3 PM atas nama AGS dari Nganjuk. PM sangat senang sekali memainkan permainan ini dan sangat antusias mengikutinya. 

Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo, Muhammad Tabrani, menyampaikan rasa terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan acara ini. “Kegiatan-kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ini diselenggarakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dari PM, dan agar PM turut merasakan kebahagiaan dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-77,” terangnya. (her/s)

#dinsos jatim