Jumat, 3 Mei 2024

Anak-anak di UPT PPSAA Sumenep Berlatih Tari Ganongan

Diunggah pada : 17 Juli 2023 13:44:18 29
Jelang Peringatan HAN, Anak Asuh Pemprov Jatim-UPT PPSAA Sumenep Dinsos Jatim Belajar Latihan Tari Ganongan

Jatim Newsroom - Jelang puncak peringatan pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Sumenep Dinas Sosial Jatim mengajarkan anak asuh atau penerima manfaat (PM) tari ganongan.

Dalam puncak peringatan HAN yang rencananya akan dilaksanakan akhir bulan Juli 2023, nantinya seluruh PM anak di UPT PPSAA akan menampilkan Tari Ganongan secara bersama-sama.

Dipandu beberapa pengasuh asrama Sumenep dan Bangkalan, seluruh anak asuh tampak antusias dan semangat dalam menjalani latihan yang telah dilaksanakan lebih dari lima kali tersebut.

Kepala UPT PPSAA Sumenep, Imron Joeseof Joelinar, melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial Purwanto, Senin (17/7/2023), menuturkan, peringatan HAN merupakan momen yang selalu diperingati tiap tahunnya oleh Dinsos Provinsi Jatim khususnya UPT PPSAA.

“Melalui penampilan tari yang disajikan oleh seluruh PM ini harapannya pada puncak peringatan HAN semakin menarik dan meriah,” ujarnya. (her/s) 

#dinsos jatim