Minggu, 19 Mei 2024

498 Jemaah Haji Asal Ponorogo Diberangkatkan

Diunggah pada : 27 Mei 2023 12:49:07 96
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berkaca-kaca saat menyampaikan sambutan pemberangkatan jemaah calon haji di Pendopo Agung, Sabtu (27/5/2023) dini hari. Foto erwin suganda

Jatim Newsroom - Suasana haru mengiringi pemberangkatan 498 jemaah calon haji asal Ponorogo, Sabtu (27/5/2023) dini hari. Mereka berkumpul di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo untuk dilepas  Bupati Sugiri Sancoko.

‘’Dengan berurai air mata, kami tadi melepas jemaah haji. Sambil berdoa dari sini, mudah-mudahan semua diberi kelancaran, pulang selamat, dan menjadi haji yang mabrur,’’ kata Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko.

Kang Bupati didampingi Wakil Bupati (Wabup) Lisdyarita dan jajaran Forkopimda Ponorogo menyalami satu per satu jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci itu. Kang Bupati meyakini para jemaah haji mendoakan kerukunan terjaga di Ponorogo dan masyarakatnya sejahtera. ‘’Pasti mereka mendoakan untuk kebaikan Ponorogo,’’ jelasnya.

Kang Bupati menyampaikan selamat kepada CJH yang dapat berangkat menunaikan rukun Islam kelima. Ratusan jemaah calon haji asal Ponorogo itu berangkat dengan 11 armada bus. Kang Bupati melambaikan tangan mengiringi keberangkatan rombongan.  

Bersamaan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Ponorogo M. Nurul Huda mengungkapkan bahwa mayoritas jemaah calon haji adalah lanjut usia (lansia).  Mereka lebih dulu transit di Asrama Haji Sukolilo sebelum terbang ke Arab Saudi. Jemaah calon haji asal Ponorogo tergabung dalam kelompik terbang (kloter) 10 dan 11.

‘’Tiga ambulans dikirimkan beserta tenaga medisnya,’’ ungkap Nurul Huda. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo