Minggu, 19 Mei 2024

1.242 Orang Meriahkan Sapa Pilar Kesejahteraan Sosial Wilayah Bakorwil Pamekasan

Diunggah pada : 24 November 2023 1:32:14 37
Seluruh orang partisipasi pilar kesejahteraan sosial saat berfoto bersama Gubernur Khofifah, usai acara Sapa Pilar-Pilar Kesejahteraan Sosial Wilayah Bakorwil Pamekasan di DBL Arena Surabaya, Kamis (23/11/2023). Foto : Wahyu / JNR

Jatim Newsroom - Sebanyak 1.242 orang berkumpul memenuhi DBL Arena Surabaya untuk memeriahkan kegiatan Sapa Pilar-Pilar Kesejahteraan Wilayah Bakorwil Pamekasan, pada Kamis (23/11/2023) malam. Kegiatan tersebut, merupakan bentuk apresiasi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terhadap kerja keras dan dedikasi pilar-pilar kesejahteraan sosial. 

Sapa Pilar Kesejahteraan Sosial Wilayah Bakorwil Pamekasan yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur (Dinsos Jatim) ini, merupakan titik keempat setelah sebelumnya Gubernur Khofifah melakukan sapa pilar Bakorwil Bojonegoro. 

Kepala Dinsos Jatim, Restu Novi Widiani menyampaikan, 1.242 orang yang hadir tersebut merupakan pilar-pilar partisipasi kesejahteraan sosial. “Yang paling banyak ini adalah SDM Program Keluarga Harapan atau PKH ada 783 orang, Taruna Siaga Bencana atau TAGANA 187 orang, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK 72 orang, JSC 100 orang, dan undangan berikut panitia ada 200 orang yang berkumpul di sini,” sebut Novi.

Tujuan diadakannya Sapa Pilar Kesejahteraan Sosial Bakorwil Pamekasan ini, Novi menjelaskan, untuk memberikan reward  atau penghargaan dari Gubernur Khofifah atas dedikasi dan kerja kerasnya yang telah memiliki karya luar biasa yakni menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur. 

“Sapa pilar kali ini adalah titik yang keempat, selain menurunkan kemiskinan, para partisipasi pilar sosial juga berdedikasi menjaga desa mandiri. Ibu Gubernur pun memberikan reward pada kesempatan hari ini, dengan memberi mereka satu juta rupiah per masing-masing orangnya. Sedangkan untuk TAGANA, dan TKSK, diberikan reward bantuan BPJS Ketenaga Kerjaan,” tutur Novi. 

Novi menerangkan, maksud diberikan reward tersebut supaya para partisipasi pilar sosial dapat lebih semangat dalam bekerja keras lagi. “Karena kita masih punya PR lagi, yakni percepatan penurunan kemiskinan agar sampai pada titik 0%, sekarang kan 0.82% kemiskinan ekstremnya,” terangnya. 

Sebagai informasi, acara sapa pilar kesejahteraan sosial Bakorwil Pamekasan ini, dihadiri secara langsung oleh Gubernur Khofifah, dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaporv Jatim) Adhy Karyono. (vin/s) 

#dinsos jatim #Kadinsos Jatim #sapa pilar kesejahteraan sosial