Jumat, 3 Mei 2024

Ziarah hingga Tali Asih Pensiunan ASN, Cara Kota Mojokerto Peringati HUT KORPRI

Diunggah pada : 29 November 2023 11:24:29 17
Tali Asih Pensiunan ASN Kota Mojokerto dalam rangka memperingati HUT KORPRI. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-52 tahun 2023 di Kota Mojokerto digelar dengan sejumlah kegiatan. Mulai dari ziarah hingga mengunjungi dan memberi tali asih kepada pensiunan ASN yang sedang sakit. Selain itu, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan hingga memberikan bantuan tindakan medis kepada masyarakat yang sedang sakit.

"Dalam peringatan HUT KORPRI yang ke-52 ini tidak ada pesta yang dilaksanakan, tetapi justru lebih diisi pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti memberi santunan kepada masyarakat yang membutuhkan, mengunjungi rekan-rekan sejawat KORPRI yang sudah purna tugas atau yang sedang sakit," terang Wali Kota Mojokerto yang juga Ketua Dewan Penasehat KORPRI Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengatakan KORPRI harus bisa memberikan contoh konkret kepada masyarakat terkait dengan kebersahajaan dalam menjalani hidup serta menebar kebermanfaatan bagi masyarakat.

"KORPRI harus bisa memberi cobtoh hidup bersahaja, tidak menunjukkan sikap bermewah-mewahan, memiliki kepedulian sosial, dan memiliki rasa empati yang tinggi," imbuhnya.

Selaras dengan tema peringatan HUT KORPRI ke-52 yakni "KORPRIkan Indonesia", Ning Ita mengajak memaknai hal tersebut menjadi sebuah semangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani masyarakat sekaligus mewujudkan fungsi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa. (idc/s)

#ASN #Kota Mojokerto #korpri