Jumat, 20 September 2024

PON XXI/2024

Wushu Jatim Unggul dengan Total 18 Medali

Diunggah pada : 14 September 2024 22:04:56 133
Cabor Wushu. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Memasuki hari ketiga pertandingan wushu taolu, yang digelar mulai 12 September 2024 hingga berakhir pada 15 September 2024 pada PON XXI/2024 di GOR Dispora Sumut, Jatim masih unggul dengan total 18 medali. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Sabtu (14/9/2024), 18 medali yang dikemas Jatim terdiri atas, lima medali untuk medali emas, delapan medali perak dan lima medali perunggu. 

 

Keunggulan Jatim meraih medali emas ini juga diikuti DKI Jakarta. Meski total medali yang diperoleh masih 14 medali, tapi untuk medali emas sudah diraih sebanyak lima medali, empat medali perak, dan lima medali perunggu. 

 

Disusul pada posisi ketiga tuan rumah, Sumut hanya mendapat empat medali pada medali emas. Sedangkan Jateng di posisi keempat perolehan total medali tiga yakni satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Kemudian Jabar dengan dua medali yaitu medali emas dan perunggu. 

 

Untuk DIY mendapatkan tiga medali pada dua medali perak dan satu medali perunggu. Bali menyumbangkan satu medali perunggu, Jambi dua medali perak dan NTT mendapatkan satu medali untuk medali perunggu. 

 

Pertandingan cabor wushu ini akan merebutkan sebanyak 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 perunggu dari 29 nomor yang dipertandingkan. 

 

Manajer tim wushu Jawa Timur, Sherly Hoediono mengatakan pihaknya memasang target mendapatkan peringkat tertinggi perolehan medali emas. 

 

"Jatim akan bertumpu pada nomor taolu karena mengandalkan sejumlah atlet unggulan. Semoga besok pada nomor duilian putra kita bisa menambah sumbangan medali emas dari dua atlet yang akan bertanding," imbuhnya. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional