Jumat, 20 September 2024

Warga Tumpah Ruah di Jalan Sultan Serdang Saksikan Cabor Drumband

Diunggah pada : 15 September 2024 21:08:59 120
Cabor Drumband. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Antusisas warga menyaksikan Cabang Olahraga (Cabor) Drumband pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, semakin tinggi.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (15/9/2024), ini dibuktikan lewat pemandangan warga yang tumpah ruah di Jalan Sultan Serdang, Kabupaten Deliserdang untuk menyaksikan pelaksanaan nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB).

 

Amatan di lokasi, sepanjang jalan dari garis start hingga finish, warga yang terdiri dari pria, wanita, tua dan muda hingga anak sekolah berdiri di bahu dan pulau Jalan Sultan Serdang. Antusias warga terlihat saat mereka bersorak setiap kontingen dari 8 provinsi melewatinya. 

 

Seorang warga bernama Ratna mengaku, senang bisa menyaksikan Cabor Drumband pada PON XXI Aceh-Sumut. Ia mengaku, baru kali ini bisa menyaksikan PON Aceh-Sumut. "Rumah saya tidak jauh dari Sport Centre. Tapi, baru ini saya bisa menyaksikan PON karena saya kan kerja," ujarnya. 

 

Ratna mengatakan, ia dan keluarganya sudah mengatur jadwal untuk menyaksikan PON secara langsung di venue-venue yang ada di Sports Centre Sumut. "Rencana besok mau bawa anak-anak nonton. Karena kapan lagi kan bisa nonton PON secara langsung. Cuma karena kerja dan anak-anak sekolah jadi belum bisa nonton," katanya. 

 

Diketahui, hari kedua pelaksanaan LKKB Cabor Drumband yang mengambil tempat di Jalan Sultan Serdang memperlombakan 2 nomor. Yakni LKKB 6000 meter putri dan 8000 meter putra. Pelaksanaan hari kedua nomor LKKB ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian yang dibantu petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Deli Serdang. 

 

Arus lalu lintas di Jalan Sultan Serdang terlihat lancar, meski 1 ruas jalan ditutup untuk pelaksanaan Drumband LKBB. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional