Minggu, 5 Mei 2024

Wabub Pasuruan Buka Festival Anak Shaleh Indonesia

Diunggah pada : 7 November 2022 12:37:49 34
Wabub Mujib Imron membuka Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kecamatan Tosari, Ahad (6/11/2022)

Jatim Newsroom -  Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron membuka  Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kecamatan Tosari, Ahad (6/11/2022),

Wabub mengatakan penyelenggaraan FASI sebagai media pembelajaran sekaligus kompetisi sportif bagi semua siswa. Sekaligus sebagai tantangan bagi tenaga pendidik untuk dapat memberikan pendampingan pembelajaran kepada siswa didik di sekolah masing-masing.

"Sekarang ada Festival Anak Sholeh Indonesia disingkat FASI di Tosari. kita harus punya cita-cita setinggi langit, oleh karenanya, kami minta kepada Ustad/ Ustadzah, mohon ditingkatkan kesabarannya. Ditingkatkan ketelatenannya dan harus terus belajar, bagaimana cara menumbuhkan keberanian anak di TPQ dan bagaimana anak-anak bisa tampil. Jadi harus banyak inovasi, kreatifitas yang disampaikan kepada anak. Sinergi dengan pelajaran di TK, sinergi dengan PAUD,” ujar Wakil Bupati.

Menurutnya, Madrasah Diniyah (Madin) diperuntukkan untuk mencetak kader-kader bangsa yang hebat dan tangguh. Harapannya, semua lulusan Madin dan TPQ mampu melengkapi perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia, khususnya di Tosari.

“Dan untuk mewujudkan generasi unggul di Kecamatan Tosari, Wakil Bupati Mujib Imron meminta kepada seluruh tenaga pendidik agar terus bergerak bersama-sama. Menyatukan tekad secara kolektif dan berkesinambungan dalam memberikan pendampingan tak terputus kepada anak didiknya.Selamat pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia, mudah-mudahan ananda semua yang akan tampil menjadi orang sholeh sholehah. Berbakti kepada orang tua dan menghormati guru,” ucap Wabub. (yan/n)

#Kab Pasuruan