Jumat, 20 September 2024

Voli Pantai Digelar di Pantai Indah Situngkir Hingga 19 September 2024

Diunggah pada : 11 September 2024 13:36:20 110
Cabor Voli Pantai. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Perhelatan Akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut cabang Voli Pantai yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir telah dimulai, tepatnya di Pantai Indah Situngkir. 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Rabu (11/9/2024), pertandingan Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut diikuti 40 tim terdiri dari 20 Putra dan 20 Putri dari 16 Provinsi, dan dipimpin Wasit Nasional dan Internasional. Final Putri direncanakan tanggal 18 September 2024 dan Final Putra tanggal 19 September 2024.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Technical Delegate, Slamet Mulyanto melakukan servis perdana sebagai tanda dimulainya pertandingan. Ia menyambut baik kehadiran seluruh atlet Voli Pantai dan official. Ia mengaku bangga menjadi tuan rumah perhelatan Akbar PON.  

"Sebuah sejarah, Samosir dengan bangga menjadi (bagian dari) tuan rumah pada PON Sumut Aceh 2024. Samosir akan semakin tersiar di seluruh Indonesia. Atas nama Pemkab Samosir, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang memberi kesempatan Samosir jadi tuan rumah. Selamat bertanding bagi seluruh atlet", kata Vandiko. 

Selain menjadi ajang mencari prestasi, Vandiko berharap PON 2024 juga menjadi ajang promosi bagi Samosir di bidang pariwisata, adat istiadat dan keindahan alam. Hal yang paling penting menurutnya, ajang ini menjadi ajang silaturahmi sebagai satu bangsa Indonesia.

“Sehingga membawa dampak peningkatan perekonomian. Maka diimbau agar masyarakat Kabupaten Samosir ikut serta menyukseskannya,” ujarnya.

Dalam mendukung pelaksanaan PON di Kabupaten Samosir, Vandiko menyampaikan bahwa pihaknya sudah berupaya maksimal. "Persiapan sudah maksimal dikerjakan termasuk dari segi pengamanan, penyediaan tenaga medis, selebihnya tanggung jawab PB PON mengakomodir kebutuhan atlet,” terang Vandiko. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional