Jumat, 20 September 2024

Final Cabor Squash, 5 Provinsi Berebut Medali Emas

Diunggah pada : 19 September 2024 23:51:47 29
Cabor Squash. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Hari terakhir pertandingan cabang olahraga (cabor) Squash pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut menggelar partai final Kamis (19/9/2024). Tiga kategori dipertandingkan untuk merebut medali emas.



Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, pada hari terakhir ini, sebanyak 5 provinsi bertanding memperebutkan medali emas dari 3 kategori. Partai final ini digelar di Arena Squash Dispora Sumut, Jalan PBSI, Percutseituan, Deli Serdang, Sumatra Utara.



Pada pertandingan pertama dimulai dari kategori ganda campuran yang mempertemukan Sumatra Utara vs Jawa Timur. Adapun yang bertanding yakni Eris Setiawan (Sumut) dan Fadillah Aulia Putri melawan Endrostill Aditya dan Rizka Amalia (Jatim).



Setelah kategori ganda campuran, dilanjutkan ganda putri antara DKI Jakarta vs Jawa Barat. Adapun atlet yang bertanding yakni, Catur Yuliana dan Flora Lareina (DKI Jakarta) melawan Raifa Putri Yattaqi dan Zalzabila (Jawa Barat).



Sementara di laga terakhir ganda putra akan mempertemukan Jawa Tengah melawan Jawa Barat.Adapun atlet yang bertanding yakni Satria Bagus Laksana dan Sendy Satriya Irsyad (Jateng) melawan Agung Wilant dan Ahmad Syarifatul Huda (Jabar).



Ketua Panpel, Amir Supriadi mengatakan, pada hari ini ada tiga kategori dipertandingkan."Tentunya pertandingan penutupan ini menjadi perhatian yang paling seru. Di mana ada provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumut, akan berebut medali emas," bebernya. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional