Jumat, 20 September 2024

Atlet Boling Jatim, Ryan Lalisang Belum Berniat Pensiun

Diunggah pada : 19 September 2024 23:55:29 33
Cabor Boling. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Dari 92 peserta cabang olahraga boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, masih tercatat nama peboling senior Ryan Leonard Lalisang yang kini memperkuat Kontingen Jawa Timur (Jatim).

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Kamis (19/9/2024), bagi insan boling, nama Ryan Lalisang tentu sudah tidak asing lagi. Dia menjadi salah satu peboling tersukses di Tanah Air dengan menyumbangkan medali emas Kejuaraan Asia 2006 dan medali emas Asian Games Doha, Qatar tahun 2006.

Menjadi juara Asian Games yang merupakan ajang multi event olahraga setingkat di bawah Olimpiade itu membuat nama Ryan dikenang lebih lama, bahkan hingga kini. Pasalnya tidak banyak atlet Indonesia yang mampu meraih medali emas di ajang empat tahunan tingkat Asia itu.

Walau sudah tidak muda lagi, Ryan mengaku masih akan terus bermain boling. Terlebih pria yang kini berusia 44 tahun itu masih langganan dipanggil Timnas Boling Indonesia. Terakhir, Ryan menyumbangkan medali emas SEA Games 2021.

"Selama masih sehat, masih kuat saya akan tetap main boling, belum niat pensiun. Yang usianya diatas saya juga masih ada yang main boling. Apalagi untuk di Indonesia saya masih masuk tiga terbaik, jadi masih ingin terus main," ucap Ryan.

Ryan sendiri sukses mempersembahkan medali emas nomor ganda putra untuk Kontingen Boling PON Jawa Timur. Ryan meraih emas ganda putra bersama juniornya, Billy Muhamad Islam.

Dia juga melaju ke nomor master sebagai nomor paling bergengsi di cabor boling. Walau belum berhasil lolos ke semifinal, setidaknya Ryan telah membuktikan jika di usianya yang tidak muda lagi masih mampu eksis menjadi atlet. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional