Jumat, 20 September 2024

Cabor Ski Air Upayakan Tuntas di Hari Terakhir

Diunggah pada : 19 September 2024 23:41:23 35
Cabor Ski Air. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Ketua Panitia Pelaksana PON XXI Aceh-Sumut untuk cabang olahraga Ski Air, Muhammad Husaini, mengonfirmasi bahwa semua pertandingan diupayakan rampung di hari terakhir. Diketahui, cabor ini kerap mendapatkan tantangan cuaca ekstrem dari langit Danau Toba.

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Kamis (19/9/2024), Husaini menjelaskan penjadwalan pertandingan telah dibahas secara mendalam dalam rapat manajer tim. Menurut arahan Pengurus Besar PON, seluruh pertandingan cabor Ski Air harus selesai pada hari terakhir penyelenggaran pertandingan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Pertandingan yang berlangsung mencakup nomor Jumping, Slalom, Tricks, dan Wakesurf. Husaini optimis bahwa semua nomor dapat dilaksanakan, asalkan cuaca mendukung. "Semoga cuaca bersahabat," harapnya.

Jadwal pertandingan dimulai dengan Jumping Putra di venue utama, diikuti oleh pendahuluan Slalom putra dan putri, serta final Wakesurf putra dan putri.

Husaini juga menekankan urutan jadwal dapat berubah sesuai kondisi di lapangan. Ia meminta tim manajer untuk mempersiapkan atlet dengan baik.

"Jika kondisi di venue utama tidak memungkinkan, alternatif lokasi pertandingan adalah kawasan Lumban Silitong, di depan Cafe Terapung Timothi," pungkasnya. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional