Sabtu, 4 Mei 2024

UPT RSBN menyambut Rombongan siswa siswi SMKN 2 Malang

Diunggah pada : 26 Juli 2022 9:24:29 43

 

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menyambut kedatangan Rombongan siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri(SMKN) 2 Malang . Rombongan terdiri dari 16 siswa siswi SMK 2 dan 1 guru pembimbing. 

Guru Pembimbing SMKN 2 Malang, Machfud AKS menyampaikan permohonan izin dan pesan untuk siswa siswi yang akan menjalani Prakerin di UPT RSBN Malang. Dia berharap para siswa siswi dapat belajar secara nyata untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat dari sekolah secara langsung. 

 

"Kami menitipkan anak-anak kami kepada RSBN untuk dibimbing dan diarahkan agar berlaku sesuai dengan aturan yang berlaku di sini. Kepada siswa siswi SMK 2, di RSBN ini kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan yang berbeda dari teori-teori yang sudah diberikan di sekolah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2022).

Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan SSos MpPSSp melalui Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anantya Wulandari SSos MSi memberikan apresiasi terhadap para siswa siswi SMK 2 yang akan melaksanakan prakerin di RSBN. Dia berharap kegiatan siswa siswi ini dapat memberikan kontribusi positif  bagi para penerima manfaat (PM) UPT RSBN Malang.

“Kami berharap ilmu yang telah didapat dari sekolah diimplementasikan di sini. Kami juga harus belajar tentang ilmu yang kekinian yang akan di terapkan disini oleh adik-adik SMK 2 yang magang di sini,” imbuhnya

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan penerimaan siswa siswi SMK 2 yang akan melaksanakan prakerin selama 6 bulan di UPT RSBN Malang. Seluruh pejabat struktural UPT RSBN Malang menyambut kehadiran para siswa tersebut. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB, Terlibat dalam acara tersebut, perwakilan dari Seksi Pelayanan, Seksi Rehabilitasi, dan beberapa instruktur. Perwakilan dari pihak SMK 2 hadir guru pembimbing Machfud A.KS (Hen/hjr)

#malang