Senin, 28 November 2022

UPT RSBN Malang layani kesehatan PM Distra.

Diunggah pada : 13 Juli 2022 16:07:37 43
UPT RSBN Malang layani kesehatan PM Distra.

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim sigap melayani keluhan kesehatan Penerima Manfaat (PM) Disabilitas Netra (Distra), Rabu (13/7/2022).

Sebanyak tiga PM Distra yang membutuhkan layanan kesehatan kali ini, yaitu Aep Saefudin, M Sulton, dan Zainul Arifin. Mereka mengeluhkan batuk dan diare selama 3 hari, meski sebelumnya mereka sudah mendapatkan layanan obat  tetapi belum ada perkembangan kesehatan.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, meminta agar keluhan kesehatan PM tersebut segera dilakukan tindak lanjut/di rujuk ke Puskesmas Janti agar segera mendapatkan penanganan yang tepat. Pada hari itu juga melalui seksi pelayanan sosial, petugas kesehatan melakukan pendampingan PM ke Puskesmas Janti dan segera mendapatkan pemeriksaan medis.

"Layanan kesehatan merupakan salah satu layanan kebutuhan dasar bagi PM. Maka dari itu kami berkolaborasi dengan Puskesmas Janti, manakala ada PM yg membutuhkan pemeriksaan dan penanganan kesehatan lebih lanjut," ujarnya.

"Semoga dengan layanan yang di berikan UPT kepada PM Distra dapat meningkatkan kondisi kesehatan PM agar dapat mengikuti kegiatan dengan kondisi sehat," imbuhnya. (her/s)

#jatim #dinsos