Sabtu, 27 April 2024

UPT RSBK Dinsos Jatim Terima Bantuan dari Dinsos P3A Kota Madiun

Diunggah pada : 8 April 2022 7:13:18 58

Jatim Newsroom - Salah satu anak penerima manfaat (PM) di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya (UPT RSBK) Madiun Dinsos Jatim yang berkebutuhan khusus menerima bantuan alat terapi dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Kota Madiun. 

Bantuan tersebut diberikan Dinsos P3A Kota Madiun kepada 18 anak dari delapan SLB yang berada di Kota Madiun, Jumat (8/4/2022). Bantuan alat terapi ini diberikan oleh Sentra Terpadu Kartini Temanggung yang kemudian didistribusikan oleh Dinsos P3A Kota Madiun.

Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinsos P3A Kota Madiun, Lestari Nurhandayani, SKM, dan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos P3A Kota Madiun,  Esti Handayani, S.Sos. 

Menurut Kepala UPT RSBK Madiun, Drs Baban Sobandi MSi, salah satu anak Ayu Febriani, berhak mendapatkan alat bantuan tersebut dikarenakan saat ini bersekolah pada salah satu SLB di Kota Madiun. Bantuan alat terapi yang diberikan berupa alat terapi jalan, alat permainan edukatif, serta alat terapi tumbuh kembang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu tumbuh kembang anak berkebutuhan khusus, serta mendukung sarana prasarana SLB yang ada di Kota Madiun.

Ia berharap kerja sama seperti ini akan terus terjalin, sehingga kebutuhan PM dapat terpenuhi. 

“Kami juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga PM atas nama Ayu Febriani dapat merasakan manfaat dari alat bantu terapi tersebut,” ujarnya.(her/s)

#dinsos