Sabtu, 3 Desember 2022

UPT PPSPA Batu Lakukan Kontrol dan Evaluasi Peserta Tetirah

Diunggah pada : 21 Juli 2022 8:14:48 85
UPT PPSPA Batu Lakukan Kontrol dan Evaluasi pada Peserta Tetirah

Jatim Newsroom - Usai dua minggu menjalani program tetirah, Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menggelar kontrol dan evaluasi bagi peserta tetirah Kamis (21/7/2022),.

Pekerja sosial, yaitu Pipin Naomi Mattea, Harpike Trionita Arisanti, dan Isnaini Safitri, memberikan evaluasi kepada para peserta tetirah setelah intervensi yang mereka berikan selama dua minggu ini. Dalam kesempatan ini, para pekerja sosial memaparkan catatan-catatan pelanggaran para peserta tetirah selama berada di UPT PPSPA Batu kepada para peserta tetirah. 

Mereka juga memberikan apresiasi kepada para peserta tetirah yang menunjukkan perubahan sikap dan perilaku yang positif selama berada di UPT PPSPA Batu, serta memberikan kontrol pembiasaan sehari-hari mereka dengan mengecek satu per satu kamar mereka, mulai dari kebersihan, kerapian tempat tidur, kerapian pakaian, dan lemari mereka.

Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono, mengatakan, dari kegiatan ini pihaknya bisa tahu perkembangan para peserta tetirah setelah dua minggu menjalani program tetirah, serta bisa menentukan rencana tindak lanjut yang akan diberikan kepada peserta.

“Dari kontrol dan evaluasi ini kami bisa mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan, juga efisiensi pembelajaran yang sudah kami berikan kepada peserta tetirah dan bisa mengetahui kegiatan atau pembelajaran mana yang perlu diperbaiki atau ditambahkan,” tutur Pitono.(her/s)

#dinsos