Jumat, 20 September 2024

Ucok Durian: Beda Dengan Orang Medan, Tamu PON XXI/2024 Suka Durian Rasa Manis

Diunggah pada : 15 September 2024 14:03:36 138
Ucok Durian. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di September ini mendorong peningkatan penjualan Buah Durian di Medan. Hal itu diakui salah satu penjual Durian di Medan, Ucok Durian. 



Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (15/9/2024), dalam perhelatan PON XXI Aceh Sumut 2024, konsumennya sebagian besar dari luar provinsi. Mereka mengaku atlet, pelatih, suporter dan lain yang ikut dalam perhelatan PON XXI/2024. "Rata -rata mereka datang nongkrong makan Durian pada sore dan malam hari," katanya. 



Adapun hal yang membedakan konsumen lokal Kota Medan Sumut dan provinsi lain adalah hal rasa Durian yang dipilih atau disukai. "Tamu dari luar Medan suka dan minta dipilihkan Durian dengan rasa manis. Kesukaan yang terbalik dengan orang Medan yang rata-rata suka rasa pahit, " katanya. 



Permintaan yang berbeda itu tetap bisa dilayani Durian Ucok karena jualannya  memang punya Durian dengan rasa pahit dan manis. "Tidak ada masalah melayani permintaan Durian yang rasanya pahit seperti rata-rata disukai tamu PON XXI, " kata Ucok Durian. 



Apalagi, kata Ucok, di lapaknya, pasokan duriannya berganti-ganti dari daerah berbeda. Saat ini misalnya, Buah Durian yang dijualnya sebagian besar dari hasil panen di Aceh. Nantinya bisa jadi Durian yang dijualnya berasal dari daerah Bahorok, Sidikalang, Binjai, Tebing Tinggi, Simalungun dan daerah lainnya.



Harga Durian sendiri bergantung pada musim panen atau tidak dan jarak lokasi asal panen. Harga Durian di Durian Ucok dibandrol berkisar Rp50.000-Rp150.000 per buah. "Harga Durian itu bergaransi. Jika Durian yang dibuka tidak enak kata konsumen, maka Duriannya diganti, " ujar pengelola Ucok Durian. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional