Kamis, 2 Mei 2024

Tongkat Komando KRI Tarakan-905 Diserah Terimakan

Diunggah pada : 14 Desember 2023 18:22:44 40

Jatim Newsroom- Bertempat di Geladak Heli KRI Tarakan-905. Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Dofir, memimpin langsung serah terima jabatan Komandan KRI Tarakan-905 dari Letkol Laut (P) Rizkal Fadlul Kamal, S.E., M. TR. Opsla, kepada penggantinya Letkol Laut (P) Aria Candrayuda M. Arifin, S.E., M. TR. HANLA. Kamis (14/12/2023).

Dalam amanatnya, Dansatban Koarmada II menyampaikan bahwasannya, Serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan salah satu bentuk pola pembinaan karir dan bentuk kaderisasi bagi prajurit. Dengan tujuan memberikan kesempatan dan peluang dalam mengmbangkan kepemimpinan sehingga dapat mewujudkan kondisi organisasi yang dinamis serta adaptif terhadap segala bentuk dinamika yang terjadi dalam sebuah organisasi.

“Disamping untuk mengembangkan kepemimpinan, dan berbagai improvisasi dan inovasi, serta daya kreativitas sehingga dapat menghasilkan output yang sesuai tujuan dan saran yang diharapkan oleh organisasi. Tugas bagi komandan KRI di Satuan Kapal Bantu di masa mendatang cukup berat dan semakin kompleks sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis, kondisi ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi,” ujarnya. (hjr)

 

#Koarmada II