Minggu, 5 Mei 2024

TMMD Kodim Pamekasan Dapat Ucapan Terima Kasih dari Warga Penerima Program RTLH

Diunggah pada : 8 Maret 2024 22:17:17 38
Foto : Dok. Tim Penerangan TMMD ke-119 Kodim 0826/ Pamekasan, Jumat (8/3/2024).

Jatim Newsroom – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0826/Pamekasan, mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari salah satu warga bernama Amarah, yang merupakan penerima manfaat program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD ke-119 Kodim 0826/Pamekasan.

Ucapan terima kasih tersebut diucapkan Amarah, saat menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) di rumahnya, Dusun Ja’ah, Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, pada Jumat (8/3/2024). Tim Wasev yang berkunjung, dipimpin oleh Laksma TNI Deny Septiana, S. IP. M.A.P. (Waaspotmar Kasal), Kolonel Mar Djentaju Supri Handoko, S.H. (Paban V BhaktiTNIALSpotmaral), Letkol Inf Budi Santoso Pabandya Sterdam V/Brawijaya, Letkol Inf Ubaydillah Dansatgas TMMD, dan Letkol Laut (p) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsla. 

Melalui pers rilis Tim Penerangan TMMD ke-119 Kodim 0826/Pamekasan, Amarah mengucapkan terima kasih kepada TNI atas upayanya dalam memperbaiki rumahnya menjadi lebih layak huni. Ucapan terima kasih ini menandakan bahwa, program TMMD Kodim Pamekasan tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan saja, tetapi juga melibatkan rehabilitasi RTLH sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Sakalangkong ka pak TNI, Pak Dandim se ampon arehab roma kauleh," ucap Amarah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bapak TNI dan Dandim yang telah membantu merehabilitasi rumahnya.

Sementara itu, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah selaku Dansatgas TMMD berpesan, agar selalu bersyukur atas rejeki yang diterima."Dengan adanya tempat tinggal yang lebih layak ini maka jangan sampai lupa untuk terus bersyukur agar Allah selalu menambah rejeki-Nya untuk pak Amarah dan keluarga,"tutur Dandim.

Dandim menjelaskan, program TMMD tidak hanya memberikan dampak positif dalam pembangunan infrastruktur, tetapi juga membawa perubahan signifikan dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, terutama bagi mereka yang menerima bantuan rehabilitasi rumah.

“Semangat gotong royong dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat lokal terus menjadi kunci keberhasilan program ini dalam mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya. (vin/s) 

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan