Sabtu, 4 Mei 2024

TMMD ke-119 Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0826/Pamekasan Resmi Ditutup

Diunggah pada : 20 Maret 2024 18:24:14 57
Foto : Dok. Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Rabu (20/3/2024).

Jatim Newsroom - Komandan Resor Militer (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Brigadir Jenderal TNI Yusman Madayun, S.I.P., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodim 0826/Pamekasan, Rabu (20/03/2024).

Upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Nagara Bhakti Jl Pamung Praja No.1 Pamekasan tersebut, menandai berakhirnya program pembangunan yang telah berlangsung selama 30 hari. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 084/Bhaskara Jaya juga melakukan peninjauan langsung terhadap hasil kerja keras para prajurit yang terlibat dalam TMMD yang ada di Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Melalui pers rilis Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Danrem 084/Bhaskara Jaya mengapresiasi kerja keras seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat, supaya terus bersama-sama menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang telah dicapai.

"Terimakasih untuk pak Dandim beserta rekan-rekan dan masyarakat disini, saya lihat hasilnya maksimal. Harapannya untuk kedepan hasil pembangunan agar dipertahankan dan dipelihara," ucap Danrem.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah mengatakan, pihaknya berharap hasil pembangunan dapat dipelihara dan dijaga sehingga bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang. 

"Saya berharap pemerintah desa dan masyarakat dapat menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun ini sehingga memberikan manfaat dalam jangka waktu lama,"ucap Letkol Inf Ubaydillah. 

"Semoga dengan pembangunan yang sudah dilakukan ini dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat Tampojung Pregi," pungkasnya. 

Diketahui, sebagai upaya mensejahterakan masyarakat, kegiatan penutupan TMMD ini juga diiringi dengan berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, pasar murah, dan pembagian sembako kepada warga kurang mampu. Hal ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun kesejahteraan bersama. (vin/s)

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan