Sabtu, 4 Mei 2024

TMMD Kodim 0826/Pamekasan Rampungkan Pembangunan Jembatan di Desa Tampojung Pregi

Diunggah pada : 18 Maret 2024 9:59:03 14
Foto : Dok. Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Senin (18/3/2024).

Jatim Newsroom – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 Kodim 0826/Pamekasan telah merampungkan pembangunan jembatan di Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Senin (18/3/2024). 

Melalui pers rilis Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Komandan Satgas TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P., menyatakan, pihaknya merasa puas atas kelancaran pembangunan jembatan yang dirampungkan. 

"Kami berharap pembangunan infrastruktur seperti jembatan ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan mendukung pembangunan desa secara menyeluruh," ujarnya. 

"Dengan selesainya pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ini diharapkan akan menambah kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Desa Tampojung Pregi," harap Letkol Inf Ubaydillah. 

Diketahui, pembangunan jembatan yang merupakan bagian dari program TMMD Kodim Pamekasan tersebut, mulai memberikan dampak positif yang langsung dirasakan oleh masyarakat setempat. Pasalnya, jembatan yang dibangun tidak hanya berfungsi sebagai jalur transportasi melainkan juga sebagai simbol kemajuan. Aksesbilitas warga di Desa Tampojung Pregi pun, menjadi lebih lancar, sehingga dapat memungkinkan mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi meningkat. 

Oleh karena itu, salah seorang warga Dusun Pregi, bernama Sunarto mengaku, pihaknya merasa bergembira atas selesainya proyek pembangunan jembatan tersebut. "Kami sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jembatan ini,” tutur Sunarto. 

Selama ini, Sunarto mengungkapkan, akses untuk ke balai desa maupun ke Jalan raya harus memutar lebih jauh karena terkendala jembatan yang dulunya hanya dari bambu yang sudah lapuk. "Namun dengan jembatan yang baru selesai dibangun, aktivitas harian kami menjadi lebih mudah dan efisien," pungkasnya.  

Tidak hanya memberikan manfaat secara fisik, pembangunan jembatan ini juga memberikan dampak positif secara sosial dan ekonomi bagi masyarakat. Dengan terbukanya akses transportasi yang lebih baik, potensi ekonomi di wilayah tersebut dapat lebih berkembang, membuka peluang usaha baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. (vin/s) 

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan