Sabtu, 4 Mei 2024

TMMD ke-119 Kodim 0826/Pamekasan Bersih-Bersih Selokan

Diunggah pada : 16 Maret 2024 19:47:12 31
Foto : Dok. Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Sabtu (16/3/2024).

Jatim Newsroom - Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0826/Pamekasan turut serta dalam kegiatan membersihkan selokan di Dusun Ja'ah, Desa Tampojung Pregi, Sabtu (16/3/2024). 

Dalam aksi tersebut, para anggota Satgas TMMD Kodim Pamekasan melaksanakan tugas kemanusiaan untuk memperbaiki lingkungan sekitar dengan menggunakan alat-alat sederhana namun efektif. Mereka membersihkan selokan yang telah lama tidak terurus, bekerja secara bergotong-royong, menyingkirkan sampah dan lumpur yang menghalangi aliran air, sehingga dapat mencegah banjir serta meminimalisir risiko penyakit yang dapat ditularkan melalui air kotor.

Melalui pers rilis Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, salah satu anggota Satgas TMMD, Pelda Johan Arif mengatakan, kegiatan bersih-bersih selokan ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Tampojung Pregi. 

"Kegiatan pembersihan selokan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pedesaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,"ucap Pelda Johan Arif. 

"Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari keterlibatan TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,"imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-119 Kodim Pamekasan, Kapten Inf DorisS. Daud, S.T.,Han, menyampaikan, kegiatan pembersihan selokan ini merupakan salah satu prioritas dalam upaya peningkatan sanitasi lingkungan di wilayah tersebut. Ia pun mengajak seluruh anggota Satgas TMMD supaya terus memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan desa dan masyarakat.

"Diharapkan, melalui kerja keras dan kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, upaya untuk meningkatkan kualitas hidup di pedesaan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi semua pihak,"tuturnya. (vin/s)

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan