Jumat, 26 April 2024

UPT PSTW MAGETAN DATANGKAN PERPUSTAKAAN KELILING UNTUK PARA PM

Diunggah pada : 7 April 2022 9:39:12 55

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Magetan terus berupaya mengoptimalkan pelayanan terhadap PM lansia. Salah satunya, dengan mendatangkan Mobil Perpustakaan Keliling milik Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Pemkab Magetan selama bulan Ramadan.

Pada bulan Ramadan ini mobil perpustakaan keliling atau yang disebut juga mobil pintar hadir di depan Griya Among Lansia UPT PSTW Magetan. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala UPT PSTW Magetan, Kepala Seksi Pelayanan Sosial, pegawai dan PM lansia UPT PSTW Magetan. Acara dibuka dengan Kepala UPT PSTW Magetan mendatangi mobil pintar dan membaca salah satu buku yang berada di dalam rak buku mobil pintar. 

Selanjutnya PM lansia didampingi pengasuh ikut serta menghampiri mobil pintar dan membaca buku yang ada di dalamnya. PM dari delapan wisma yang ada di UPT PSTW Magetan sangat antusias menyambut adanya perpustakaan keliling ini.

Kepala UPT PSTW Magetan, Dra Ucu Rubiasih MSi, di kantornya Kamis (7/4/2022) menyampaikan, upaya ini dilakukan untuk mengisi waktu luang PM lansia dan memberikan wawasan yang lebih banyak kepada PM.

Dia berharap, mobil pintar ini dapat menemani PM lansia menjalankan ibadah puasa dengan buku bacaan yang dapat menambah pengetahuan serta wawasan. “Kami akan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pelayanan terhadap PM lansia di UPT PSTW Magetan supaya masa tua PM lansia bahagia dan sejahtera,” tuturnya.(hen/s)

#jatim #dinsos