Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Tim Sepakbola Jatim Tumbangkan Papua

Diunggah pada : 6 September 2024 7:12:09 21
Tim Sepakbola Jatim Tumbangkan Papua. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) Kembali memetik kemenangan di babak penyisihan grup C Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Kali ini skuad besutan Fakhri Husaini mengalahkan tim Papua dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Blang Paseh, Kota Sigli, Aceh, Kamis (5/9/2024).

Gol semata wayang tim sepakbola putra Jatim tercipta di menit 55 lewat sundulan penyerang Widi Pratama. Ia sukses memanfaatkan sepak pojok bek kiri Rafly.

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Namun di hampir sepanjang babak pertama, Jatim tampil dominan. Sementara Papua mengandalkan serangan balik, long ball ke depan.

Papua baru benar-benar tampil keluar menyerang saat kemasukan di awal babak kedua. Tetapi sayang, sejumlah peluang Papua berhasil dipatahkan penjaga gawang Jatim Aldino Fanani yang tampil luar biasa.

Disaksikan 2.175 pasang mata, skor tidak berubah hingga waktu tambahan dua menit di babak kedua usai. Setelah pertandingan, pelatih Jatim Fakhri Husaini mengucap syukur bisa kembali meraih tiga poin.

“Alhamdulillah, pertama kami bersyukur bisa kembali meraih tiga poin. Saya juga berterima kasih kepada para pemain yang bermain dengan semangat juang yang tinggi,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada suporter Jatim yang hadir mendukung langsung di lapangan. “Saya ucapkan terima kasih kepada suporter Jawa Timur yang jauh-jauh hadir. Juga warga Jawa Timur yang tinggal di Aceh. Serta doa dari masyarakat Jawa Timur terus memantau perjuangan kami hingga saat ini,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Jatim memimpin klasemen sementara grup C dengan 6 poin. Sebelumnya, Jatim unggul 2-1 atas Papua Pegunungan. Selanjutnya, tim sepakbola Jatim akan bertemu Riau di laga terakhir pada Minggu.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024