Kamis, 6 Oktober 2022

Tim Panahan Tradisional Jatim Raih 13 Medali di FORNAS VI

Diunggah pada : 3 Juli 2022 17:55:38 153
Tim Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Jawa Timur di FORNAS VI Palembang

Jatim Newsroom - Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Jawa Timur berhasil meraih 4 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu untuk nomor pertandingan individu, serta mendapat 1 medali perak di nomor pertandingan beregu campuran dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Palembang, Sumatera Selatan. 

Koordinator Panahan Tradisional KORMI Jatim, Heru,  menerangkan bahwa dalam festival olahraga kali ini, Induk Organisasi Olahraga (Inorga) FESPATI mulai dipertandingkan dari tanggal 2-3 Juli 2022. 

"Berdasarkan skor penilaian, Jawa Timur memborong 4 kategori dari 6 kategori, yaitu di kategori pelajar putra-putri, dan juga umum putra-putri. Kita membawa emas, perak, dan perunggu. Total ada 12 medali yang kita bawa di nomor pertandingan individu dan ada 1 medali di beregu," terang Heru. 

Berikut rinciannya: 

Divisi Horsebow

Dewasa Putra

1. Ahmad Syahrul Uman

2. Donni Sanjaya

3. Galih Kurnia Sanjaya

Dewasa Putri

1. Citra Karyati

2. Ervina Lestianingrum

3. Dewi Susanti

Pelajar Putra

1. Radit Reza Idris 

2. Ahmad Nabil Alfaeyza

3. Muhammad Atta Arsyad

Pelajar Putri

1. Chreyll Balquiezt 

2. Nayla Astramevia Hermione Zaidan

3. Alifia Syifa Kurniani

Divisi Panahan Tradisional/Beregu

1. Kalimantan Utara

2. Jawa Timur (Zahid, Sae, Billa

3. Banten

Heru Menyampaikan, ada 88 pegiat olahraga yang mewakili FESPATI Jawa Timur dalam ajang FORNAS VI ini. "Dari Jawa Timur yang ikut itu dari Surabaya, Sidoarjo, Pamekasan, Malang, Batu, Jombang, dan lain-lain. Tapi yang menang ini dari Sidoarjo dan Surabaya," jelasnya. 

Ia pun berharap nantinya akan ada fasilitas latihan memadai untuk menunjang prestasi FESPATI di Jawa Timur, agar bisa lebih baik lagi. (idc/s)

#fornas #palembang #FESPATI #Panahan