Jumat, 3 Mei 2024

Tiga Jabatan Komandan KRI Jajaran Satkat Koarmada II Diserahterimakan

Diunggah pada : 19 Maret 2024 20:33:20 83

Jatim Newsroom- Bertempat di Fleet House Koarmada II Surabaya, Selasa (19/3/2024), Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto memimpin sertijab tiga jabatan Komandan KRI Badik-623, KRI HIU-634 dan KRI Terapang-648.

Dalam pelaksanaan sertijab, Komandan KRI Badik-623 yang semula di jabat oleh Letkol (P) Alan Abner Korinus diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati, S.T., M.Tr.Opsla., sedangkan komandan KRI HIU-634 dari Letkol Agung Susetio, B.Eng. diserahterimakan kepada Mayor Laut (P) Hotbinsar Hutabarat, CTMP, dan komandan KRI Terapang-648 dari Letkol Laut (P) Rayindra Asmara, M.Tr.Opsla., diserahterimakan kepada penggantinya Mayor Laut (P) Indarso, S.T., CTMP., CBEI., CACA., M.Tr.Opsla.

Dalam amanatnya, Dansatkat Koarmada II menyampaikan bahwa dinamisasi merupakan bagian dari berbagai macam organisasi khususnya TNI AL, proses ini membantu meningkatkan kualitas pembinaan di lingkungan Satkat dan lingkungan Koarmada II dengan menghadirkan angin segar, semangat baru, maupun pemikiran baru dalam berinovasi melalui kemampuan ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan roda organisasi.

Lebih lanjut Dansatkat Koarmada II mengatakan tidak dipungkiri bahwa keberhasilan tugas di lingkup Satkat Koarmada II sangat tergantung kepada sinergitas antara kinerja staf dan unsur-unsur KRI, Dimana komandan KRI berperan penuh dalam kesiapan tempur atau operasi baik kesiapan material maupun personil.

“Tugas bagi unsur KRI Satuan Kapal Cepat dimasa mendatang semakin komplek sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang sulit diprediksi, kondisi ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi, untuk itu setiap komandan KRI memiliki kejuangan tinggi sehingga setiap saat mampu hadir di laut guna menegakkan, mempertahankan dan mengamankan kedaulatan serta keutuhan perairan Nusantara,” ungkapnya.

“Saya yakin dengan kemampuan, kerja keras, pengetahuan, dedikasi, yang tinggi akan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kemampuan dalam segala bidang, sehingga mampu menyelesaikan tugas pokoknya,” pungkasnya. (hjr)

 

#Koarmada II