Jumat, 17 Mei 2024

Kaskoarmada II Hadiri Sosialisasi Survei Hidro Oseanografi, Peta Militer, dan Alur Pelabuhan

Diunggah pada : 2 Mei 2024 12:40:53 28
Sosialisasi Permohonan Survei Hidro Oseanografi, Peta Militer, dan Sosialisasi Alur Pelabuhan di Wilayah Indonsia, bertempat di Gedung Panti Cahaya Armada Koarmada II. Kamis (2/5/2024).

Jatim Newsroom - Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., menghadiri Sosialisasi Permohonan Survei Hidro Oseanografi, Peta Militer, dan Sosialisasi Alur Pelabuhan di Wilayah Indonsia, bertempat di Gedung Panti Cahaya Armada Koarmada II. Kamis (2/5/2024).

Kegiatan Sosialisasi Survei Hidro Oseanografi, Peta Militer Alur Pelabuhan di Wilayah Indonesia merupakan salah satu  wujud pembinaan dalam meningkatkan profesionalisme para prajurit TNI AL di Koarmada II.

Pangkoarmada II melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk peta yang sangat vital bagi operasional TNI AL, merupakan bagian penting dari upaya untuk memastikan bahwa prajurit TNI AL perlu memiliki pemahaman yang komprehensif tentang produk-produk peta yang disediakan oleh Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL.

“Oleh karena itu, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang sosialisasi saja, tetapi juga wadah untuk mengumpulkan masukan dan umpan balik dari pengawak KRI,” ungkap Pangkoarmada II.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan bahwa dengan demikian, dapat memastikan bahwa produk-produk peta yang disediakan oleh Pushidrosal benar-benar memenuhi standarisasi kebutuhan operasi onal dan strategis dalam pelayaran di Wilayah Indonesia. (hjr)

#Koarmada II